Keren! Netflix Ad Tier Sudah Sentuh 40 Juta Pengguna

Teknologi 18 Mei 2024

Pengguna layanan streaming berlangganan Netflix terlihat tidak terganggu atas adanya iklan. Begitulah implikasi dari penyingkapan baru dari Netflix bahwa tingkatan pengguna paket iklan kini memiliki 40 juta pengguna aktif bulanan. Dimana angka tersebut lebih banyak 5 juta dari satu tahun lalu. Saat ini, sudah lebih dari 40% atas setiap pendaftar di berbagai negara telah melakukan pendaftaran atas paket yang didukung iklan.

Data pengguna layanan Netflix (Sumber: GSMARENA)

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, bukan hanya itu saja, tetapi lebih dari 70% yang telah berlangganan atas paket iklan telah menonton lebih dari 10 jam dalam sebulan, yang menurut Nielsen sudah melebihi 15% dari pesaing terdekat. Hal ini menyatakan bahwa ada sekitar dua kali lebih pelanggan Netflix yang mungkin menanggapi atas iklan yang ada dibandingkan pengguna lain.

Data pengguna layanan Netflix (Sumber: GSMARENA)

Netflix berencana untuk meluncurkan wadah teknologi periklanan internal pada akhir tahun 2025, yang akan memberikan pengiklan cara baru untuk membeli, wawasan baru yang dapat dimanfaatkan, serta cara baru untuk mengukur dampak.

Seperti yang dijelaskan oleh Amy Reinhard, Presiden Periklanan Perusahaan, dengan menghadirkan teknologi pengiklanan internal akan membiarkan Netflix mendukung rencana periklanan dengan tingkat keunggulan yang sama yang menjadikan Netflix pemimpin atas teknologi streaming saat ini.

Amy Reinhard juga melanjutkan bahwa Netflix sangat strategis dalam menampilkan iklan dikarenakan mereka mau pelanggan Netflix mendapat pengalaman yang fenomenal. Netflix melakukan riset konsumen yang mendalam untuk memastikan Netflix tetap menjadi teknologi streaming yang terdepan dalam persaingan, memberikan peluang yang lebih baik untuk pelanggan dan menjadi merek yang lebih baik.

Menurut Nielsen, dalam 3 tahun terakhir, Netflix memiliki lebih banyak dari judul 10 teratas dibandingkan atas gabungan layanan streaming yang lain.

Tag