Source Photo: Press Release

Kolaborasi Claw Stars dan Usagyuuun: Gim Petualangan Antar Galaksi

Gaming 21 Mei 2024

Minto dan Appxplore (iCandy) akan menyelenggarakan acara kolaborasi yang memperkenalkan karakter ikonik Usagyuuun, terkenal dari stiker-stikernya yang digunakan secara luas di aplikasi perpesanan global, ke dalam game seluler populer, Claw Stars, yang terpilih sebagai Game Pilih dan Mainkan Terbaik di Google Play pada tahun 2021.

Minto memimpin dalam IP karakter, mencatat lebih dari 6 miliar unduhan global, dan crossover terkini mereka dengan game sosial Claw Stars menandai kolaborasi pertama untuk salah satu IP unggulan mereka, Usagyuuun.

Claw Stars adalah game mobile pemenang penghargaan yang dikembangkan oleh Appxplore (iCandy) yang menggabungkan konsep claw machine dengan keseruan koleksi menjadi game multiplayer sosial yang dinikmati oleh jutaan orang.

Dengan game yang sudah diunduh lebih dari 40 juta kali, keahlian Appxplore dalam pengembangan game berpadu dengan baik dengan popularitas Usagyuuun yang telah mencapai lebih dari 570 juta unduhan di seluruh dunia.

Source Photo: Press Release

Puncak dari kolaborasi ini tercapai dengan kehadiran karakter Usagyuuun yang ikonik dalam permainan. Pemain akan dapat menjelajahi berbagai planet dalam petualangan seru game Claw Stars, bermain sebagai Usagyuuun bersama kawan-kawan mereka.

Untuk lebih meningkatkan sifat sosial dan keunikan IP, Claw Stars juga akan memperkenalkan satu set stiker Usagyuuun yang lucu dan menggemaskan yang dapat digunakan oleh para pemain dalam obrolan Squadron multipemain mereka.

Lim Jenn Yu, CCO Appxplore yang memimpin pengembangan Claw Stars, mengatakan bahwa beliau selalu melihat potensi yang lebih besar dari IP melalui kolaborasi dan merchandising.

“Usagyuuun sangat cocok dengan dunia Claw Stars dan beresonansi dengan para penggemar dari kedua IP, kami yakin crossover ini akan dapat meningkatkan retensi dan volume unduhan kami setidaknya 20%.” ujarnya Lim Jenn Yu, CCO Appxplore
Lim menambahkan: “Kami memperkirakan adanya interaksi penggemar yang sangat besar dengan acara crossover ini yang akan memacu perluasan dan pertumbuhan basis penggemar. Saya yakin ini hanyalah langkah pertama menuju kolaborasi jangka panjang dengan Minto dan mungkin memperkenalkan IP baru di seluruh game kami.”

Event kolaborasi ini akan hadir dalam beberapa bulan ke depan. Sementara itu, para pemain dapat memulai dengan masuk ke Claw Stars dan bersiap untuk petualangan Usagyuuun di luar angkasa!

Claw Stars tersedia di iOS dan Android, kalian bisa klik link dibawah ini.

Tentang Minto

Minto merupakan perusahaan yang didirikan pada 4 Januari 2022, melalui penggabungan wwwaap Inc. hasil penggabungan antara wwwaap Inc., yang terkenal sebagai pemimpin dalam pemasaran media sosial melalui anime dan manga, dengan Quon Inc., yang dikenal karena pencapaian globalnya sebagai pemimpin dalam pengunduhan stempel karakter dan memproduksi IP dalam domain NFT/metaverse.

Perusahaan ini bertujuan untuk menjadi pemimpin global di bidang NFT/metaverse dan produsen IP terkemuka. Ke depannya, Minto akan memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan untuk menciptakan ekonomi kreator bagi para kreator manga dan anime dan terus meningkatkan jumlah konten yang menjangkau dunia.

Tentang Appxplore

Appxplore (iCandy) Sdn Bhd adalah perusahaan pengembang game mobile pemenang penghargaan yang telah berhasil memperluas cakupannya ke dalam game Web3.

Perusahaan ini berspesialisasi dalam menciptakan game kasual dan hiper-kasual yang tersedia di semua platform seluler utama, termasuk iOS dan Android, dan teknologi blockchain.

Judul-judul Appxplore memiliki rekam jejak kesuksesan yang kuat yang telah mengumpulkan lebih dari 40 juta unduhan dan ulasan positif dari para pemain dan kritikus, termasuk penghargaan Game Terbaik Tahun Ini dari Google Play dan penghargaan lainnya.

Game pertama perusahaan ini, “Lightopus,” adalah game pertama di Malaysia yang ditampilkan di Apple App Store pada tahun 2012.

Tentang iCandy Interactive Limited

iCandy Interactive Limited (ASX:ICI) adalah perusahaan video game yang telah memenangkan penghargaan dan diperdagangkan secara publik yang telah terdaftar di Bursa Efek Australia sejak 2016.

Dengan kantor pusat di Melbourne, Australia, dan kantor-kantor di seluruh Asia Tenggara dan Jerman, iCandy adalah salah satu pengembang game independen terbesar di kawasan ini, dengan lebih dari 650 pengembang, artis, dan insinyur game penuh waktu, dan telah menghasilkan lebih dari 350 judul game seluler, konsol, PC, dan Web3.

Perusahaan ini telah bekerja sama dengan beberapa nama besar dalam bisnis ini untuk beberapa judul yang paling dikenal luas dan waralaba ikonik dalam sejarah video game. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://icandy.io/.

iCandy Group didukung oleh jaringan pemegang saham strategis yang kuat, termasuk Animoca Brands, Fatfish Group, Baidu, Singtel, SK Square, AIS, IncubateFund, serta beberapa perusahaan pendanaan dari Australia dan internasional.

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe