Poster Promosional Les Musik Bertema "Bocchi the Rock!". (Foto: jp.yamaha.com)

Kolaborasi dengan "Bocchi the Rock!", Yamaha Musik Jepang Tawarkan Paket Les Musik dan Hal Menarik Lainnya!

Pop Kultur 13 Mei 2024

Saat tayang pada akhir tahun 2022, anime "Bocchi the Rock" menjadi sensasi yang mendunia. Anime ini dikenal dengan karakter utama Hitori Gotoh yang relatable serta gaya animasi yang unik dan lucu.

Poster Promosional Kolaborasi Yamaha dan "Bocchi the Rock!" (Foto: crunchyroll.com)

Mengikuti kesuksesan ini, Yamaha Musik Jepang menawarkan program kolaborasi dengan "Bocchi the Rock!" menjelang tayangnya film kompilasi "Re:" dan "Re:Re:" Juni dan Agustus mendatang.

Les 3 Bulan, Langsung Belajar Lagu Kessoku Band!

Melalui situs resmi Sekolah Musik Yamaha Jepang, Yamaha umumkan penawaran khusus les musik pop bertema "Bocchi the Rock!".

Les ini dibuka bagi yang belum pernah belajar musik sama sekali.

Apa yang Akan Dipelajari?

Dalam 3 bulan, murid les akan diajarkan dua lagu hits Kessoku Band, yaitu "Guitar, Loneliness and Blue Planet" dan "seisyun complex".

Ada 4 instrumen yang dapat dipelajari, sesuai dengan lineup Kessoku Band: vokal, gitar elektrik, bas elektrik, dan drum. Namun, ketersediaan bervariasi di tiap cabang sekolah musik Yamaha yang berpartisipasi.

Pendaftaran dan Biaya

Pendaftaran paket les ini dibuka bulan Juni ke Agustus mendatang di cabang Sekolah Musik Yamaha Jepang tertentu.

Tidak ada biaya pendaftaran serta biaya fasilitas. Murid yang baru mendaftar juga akan mendapatkan satu les trial gratis.

Harga les adalah 9.350 yen per bulan untuk les grup, dan 11.550 yen per bulan untuk les privat.

Merchandise Kain Lap untuk Murid Program Les "Bocchi the Rock!". (Foto: school.jp.yamaha.com)

Murid yang mengikuti program les ini juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise kain lap dengan gambar Hitori Gotoh (kiri) dan Kikuri Hiroi (kanan).

Merchandise Eksklusif

Yamaha Musik Jepang juga menjual merchandise eksklusif kolaborasi "Bocchi the Rock!" seperti buku belajar instrumen dan pick gitar.

Desain Pick Gitar Kolaborasi Yamaha dan "Bocchi the Rock!". (Foto: jp.yamaha.com)

Dilansir dari Crunchyroll, toko Yamaha tertentu juga memiliki "Bocchi the Rock Experience Corner" di mana pengunjung dapat mencoba bermain instrumen dengan video.

Kolaborasi ini mulai 7 Juni mendatang di Nagoya, bersamaan dengan tayangnya film kompilasi "Bocchi the Rock! Re:", dan akan menyebar ke kota besar Jepang lainnya seperti Osaka dan Tokyo.

Kampanye "Start! Your Band Life"

Mulai April lalu, Yamaha Musik Jepang bekerjasama dengan 2.000 SMA di seluruh Jepang yang baru membuka atau berencana untuk membuka klub musik.

Poster Kampanye "Start! Your Band Life", Kerjasama Yamaha Musik dan SMA di Jepang. (Foto: jp.yamaha.com)

Mengakomodasi kegiatan sekolah-sekolah tersebut, Yamaha bagikan poster eksklusif untuk menarik minat calon anggota klub musik. Poster tersebut juga memiliki kolom untuk mengisi pesan sendiri.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.