RADWIMPS. (Foto: animecorner.me)

Konser RADWIMPS Jakarta Kurang Laku, Promotor Baru Ungkap Seating Plan JCC

Pop Kultur 17 Mei 2024

Band ternama asal Jepang, RADWIMPS, tengah mengadakan tur dunia "The way you yawn, and the outcry of Peace" yang dimulai Maret lalu di Meksiko.

Jakarta menjadi salah satu lokasi dalam tur ini, tepatnya di Jakarta Convention Center tanggal 19 Mei mendatang.

Tiket konser RADWIMPS di Jakarta sudah dibuka sejak 4 Maret lalu, namun per 17 Mei 2024, tiket masih belum terjual habis.

Vokalis RADWIMPS Yojiro Noda Buka Suara

Sabtu (11/05) lalu, vokalis RADWIMPS Yojiro Noda luncurkan pernyataan di X (Twitter) pribadinya, @YojiNoda1, dalam bahasa Inggris dan Jepang, mengenai penjualan konsernya di Jakarta.

Dalam pesan berbahasa Inggris, Noda ungkap bahwa konser Jakarta bahkan belum berhasil menjual 1/3 dari jumlah penonton konser RADWIMPS di Jakarta tahun lalu.

Selain itu, dalam bahasa Jepang, Noda tambahkan bahwa Jakarta adalah satu-satunya kota Asia di tur ini yang kurang laku, sampai membuatnya kebingungan.

Padahal, tiket konser RADWIMPS "Asian Tour 2023" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, terjual habis.

Meskipun begitu, Noda tetap optimis akan memberikan yang terbaik bagi yang akan hadir ke konsernya Minggu mendatang, dengan pertunjukan yang merupakan upgrade dari tahun lalu.

"Saya masih mengingat dengan jelas pertunjukan konser yang luar biasa di Jakarta tahun lalu," ungkap Noda melalui X.

"Saya berharap dapat merasakan lebih banyak kegembiraan bersama semua orang tahun ini."

Lokasi dan Seating Plan

Pada 26 April lalu melalui X, RADWIMPS umumkan perpindahan lokasi konser Jakarta di Jakarta Convention Center Exhibition Hall B untuk "mengakomodasi permintaan tinggi atas lokasi yang lebih nyaman."

Promotor konser RADWIMPS, PK Entertainment, baru umumkan informasi lebih lanjut saat mengunggah denah seating plan Selasa lalu (14/05) ke akun X dan Instagram resmi.

Seating Plan Konser RADWIMPS di Jakarta, 19 Mei Mendatang. (X/@PKEnt)

Tiket RADWIMPS di Jakarta masih tersedia via Loket seharga Rp 1,35 juta sampai Rp 2 juta.

Tentang RADWIMPS

RADWIMPS adalah band asal Kanagawa, Jepang, yang terbentuk saat anggota pendiri Yojiro Noda dan Akira Kuwahara masih di bangku SMA. Dua anggota lainnya, Yusuke Takeda dan Satoshi Yamaguchi, bergabung pada tahun 2003. Namun, Yamaguchi umumkan hiatus tahun 2015 silam.

Mereka paling dikenal dengan soundtrack film Makoto Shinkai, seperti "Sparkle" dan "Zenzenzense" dari "Your Name", "Is There Still Anything That Love Can Do?" dari "Tenki no Ko", dan "Suzume" dari "Suzume no Tojimari".

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.