Ilustrasi Konosuba (Foto: Sneaker Bunko)

Phoenix Gramedia Siap Terbitkan Light Novel Konosuba di Indonesia

Pop Kultur 29 Mei 2024

Phoenix Gramedia, penerbitan hasil joint venture antara Gramedia dengan Kadokawa mengumumkan pada Senin (27/5) lalu bahwa mereka akan menerbitkan novel ringan KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! karya Natsume Akatsuki dan Kurone Nishima.

Melalui akun resmi X (dahulu Twitter), Phoenix Gramedia mengungkapkan akan membuka pre-order untuk volume pertamanya dari tanggal 27 Mei sampai 2 Juni dengan harga Rp.250.000, dalam paket penjualannya MedForians akan mendapatkan bonus Special Jacket dan 3 set Key Chain yang terdiri dari karakter Megumin, Aqua dan Darkness.

Pemesanannya sendiri dapat dilakukan di web Gramedia.com, Tokopedia dan Shopee Gramedia official store. Pengirimannya akan dilakukan bertahap mulai dari 12 Juni mendatang.

Konosuba merupakan novel ringan yang ditulis oleh Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kurone Nishima.Novel ini awalnya adalah ebuah webnovel yang diunggah di situs Shousetsuka ni narou pada Desember 2012. Pada 2013 Kadokawa mengakusisi dan menerbitkannya dalam bentuk cetak dibawah naungan Sneaker bunko dan telah menerbitkan sebanyak 30 volume hingga saat ini.

Sinopsisnya menceritakan tentang Kazuma Satō, seorang remaja laki-laki yang dikirim kedunia fantasi dengan elemen MMORPG setelah mengalami kematian, membentuk tim yang berisikan seorang Dewi, archwizard, dan crusader untuk bertarung menghadapi monster. 

Tag