Poster visual pemeran. Foto: Official website

Manga Densetsu no Head Shō Diadaptasi Jadi Film Seri Live Action, Debut Juli 2024

Pop Kultur 30 Mei 2024

TV Asahi mengumumkan pada Rabu (29/5) kemarin, bahwa manga Densetsu no Head Shō (the Legendary Head Shō) akan dibuat menjadi film seri live-action dan direncanakan tayang Juli 2024. Tanggal pasti masih menunggu update selanjutnya.

Dilansir melalui official website TV Asahi dan ANN, dua peran yang didapat Fumiya Takahashi dalam Densetsu no Head Shō merupakan peran utama pertamanya sejak film Kamen Rider Zero-One (2019). Dalam beberapa tahun terakhir, ia terkenal sebagai aktor muda dan berbakat yang banyak diminati untuk film drama populer seperti Fermat's Cooking (2023, TBS).

Takahashi juga pernah bermain dalam film terkenal seperti Teasing Master Takagi-san, Blue Period, dan That Person Disappeared.

Takahashi akan berperan sebagai protagonis Tatsuhito Yamada sekaligus pemimpin geng Shō Ijūin. Ceritanya berpusat pada pertemuan tidak sengaja antara dua orang yang terlihat persis sama: Shō Ijūin, pemimpin geng Grand Cross yang memiliki lebih dari 1.000 anggota, dan Tatsuhito Yamada, seorang siswa di tingkat terbawah dalam kasta sekolah. Keadaan memaksa mereka untuk bertukar kehidupan.

Bersamaan dengan merilis info akan rilisnya film seri live-action Densetsu no Head Shō, melalui akun X resmi film seri live-action Densetsu no Head Shō juga merilis peta hubungan antar pemeran dalam film. Saat ini, mereka baru merilis hubungan sekaligus visual pemeran dari dua tokoh utama saja.

Para sutradara yang terlibat yaitu Sumita Takashi (Diary of a Fictitious Office Lady, Listen to the Waves!), Kondo Keisuke (Naoto-chan is a Fifth Grader, Detective on a Marriage Hunt), dan Ueda Hisashi (Tokumei Kacho Tadano Hitoshi, The Man Who Can't Get Married).

Naskahnya ditulis oleh Osho Furuya, yang dikenal dengan Promise Cinderella (2021, TBS) dan Wave, Listen to Me! (2023, TV Asahi).

Takeshi Natsuhara, dikenal karena ide originalnya dari banyak manga yang menjadi live-action, seperti Kurosagi dan Honest Real Estate, memulai debutnya dengan karya Densetsu no Head Shō, yang diserialkan di Weekly Shonen Magazine (diterbitkan oleh Kodansha) dari tahun 2003 hingga 2005 sebanyak 11 volume.

Natsuhara dan Kuromaru kemudian mengerjakan manga Kurosagi - The Black Swindler, yang dimuat di Shogakukan's Weekly Young Sunday dari tahun 2003 hingga 2008, dengan total 20 volume buku.

Manga seri berikutnya, berjudul Shin Kurosagi Kanketsu-hen, diluncurkan di Weekly Young Sunday, tetapi beralih ke Big Comic Spirits setelah Young Sunday berhenti terbit pada tahun 2008.

Manga sekuelnya berjalan hingga tahun 2012, dengan total 18 volume yang diterbitkan. Shin Kurosagi Kanketsu-hen dimulai pada tahun 2012, dan berakhir pada tahun 2013, dengan empat volume buku yang terbit.

Manga Shin Kurosagi Kanketsu-hen menginspirasi serial TV live-action yang dibintangi oleh Tomohisa Yamashita pada tahun 2006, film live-action sekuelnya pada tahun 2008, serta serial live-action baru yang tayang pada bulan Oktober 2022.

Belum lama ini, Takeshi Natsuhara dan Hiroki Miyashita meluncurkan manga Yakuza Reincarnation di majalah Sunday GX milik Shogakukan sejak bulan Juli 2019, dan berlanjut sampai April 2024. Seven Seas Entertainment merilis manga Yakuza Reincarnation dalam bahasa Inggris.

Tag