Ilustrasi Anime dan Manga EDENS ZERO. Foto: Crunchyroll (kiri) dan Wiki Fandom (Kanan)

Manga EDENS ZERO Akan Segera Berakhir, Catat Tanggal Perilisan Bab Terakhirnya!

Pop Kultur 23 Mei 2024

Ada kabar menarik nih untuk kalian yang mengikuti manga EDENS ZERO! Manga EDENS ZERO tinggal menyisakan lima bab lagi sebelum manga ini berakhir. Melansir dari Crunchyroll pada Rabu (22/5), bab terakhirnya akan rilis pada 26 Juni 2024.

Mari Kupas Sedikit Mengenai EDENS ZERO

EDENS ZERO adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima, yang juga dikenal sebagai pencipta manga populer Fairy Tail. Manga ini pertama kali diterbitkan di Majalah Weekly Shonen Magazine pada bulan Juni 2018, tepat saat edisi ke-30 di tahun tersebut. Saat ini sudah ada 31 volume yang diterbitkan. Bab terakhir akan rilis bertepatan dengan edisi ke-30 majalah Weekly Shonen Magazine tahun ini.

Adaptasi Anime

EDENS ZERO juga sudah diadaptasi jadi anime, lho! Musim keduanya mulai tayang April 2023, disutradarai oleh Toshinori Watabe dan diproduksi oleh J.C. STAFF. Kalian bisa nonton musim kedua ini di Crunchyroll dan platform streaming lainnya.

Cerita Singkat EDENS ZERO

Cerita manga ini dimulai di Granbell Kingdom, sebuah taman hiburan yang udah lama ditinggalkan. Di sana, Shiki, seorang anak manusia, hidup di antara mesin-mesin. Suatu hari, Rebecca dan kucingnya, Happy, datang ke taman itu. Mereka adalah manusia pertama yang muncul di Granbell dalam seratus tahun terakhir!

Perjalanan Shiki bersama Rebecca dan Happy dimulai ketika mereka harus melarikan diri dari pemberontakan robot di Granbell. Mereka menjelajahi alam semesta untuk mencari Mother, seorang dewi kosmos yang terkenal. Dalam perjalanannya, mereka menggunakan pesawat perang antarbintang bernama Edens Zero. Edens merupakan akronim dari "Ether Drive Eternal Navigation System.

Jadi, buat MedForians yang sudah setia mengikuti EDENS ZERO, jangan sampai ketinggalan bab terakhirnya ya!!

Tag

Elin

Just a (future) girl engineer who likes to write anything