Frieren bersama rekannya dari visual The Brave MV (Foto: youtube.com)

Manga Frieren: Beyond Journey’s End Kembali Hiatus Lagi

Pop Kultur 9 Mei 2024

Manga Frieren: Beyond Journey’s End kembali hiatus lagi. Manga karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe ini akan hiatus mulai dari edisi ke-25 majalah Weekly Shonen Sunday (09/05).

Dikutip dari Anime News Network (ANN), kabar ini diumumkan dalam edisi ke-24 majalah Weekly Shonen Sunday. Namun, pengumuman tersebut tidak mengungkapkan kapan serialisasi manga ini akan berlanjut.

Sebelumnya, manga Frieren: Beyond Journey’s End baru saja kembali setelah hiatus satu bulan. Manga ini melanjutkan serialisasinya dalam edisi ke-22 dan ke-23 majalah Weekly Shonen Sunday.

Manga ini memulai serialisasinya pada bulan April 2020. Shogakukan kemudian merilis volume pertamanya pada bulan Agustus 2020. Tahun ini, manga Frieren: Beyond Journey’s End berhasil merilis volume ke-13 nya.

Selain serialisasi dan perilisan volume, Manga ini juga berhasil mendapatkan adaptasi anime dengan judul yang sama. Animenya tayang perdana secara spesial selama dua jam pada tanggal 29 September tahun lalu.

Frieren dan Arti Kehidupan

Manga Frieren: Beyond Journey’s End menceritakan kisah penyihir elf bernama Frieren. Dirinya berhasil mengalahkan Raja Iblis dan membawa perdamaian dunia bersama rekan petualangnya, yakni Himmel, Heiter, dan Eisen.

Puluhan tahun setelah kemenangan itu, Himmel sang pahlawan meninggal dunia. Sebagai seorang elf, Frieren hidup lebih lama dibandingkan rekan – rekannya.

Kenyataan ini membuat Frieren mencoba untuk memahami arti kehidupan sesungguhnya. Dengan tekad tersebut, Frieren kembali melakukan petualangan untuk menemukan jawabannya. Kali ini dia didampingi oleh rekan barunya Fern dan Stark.

Tag