Teaser Visual dari anime Frieren: Beyond Journey's End (Foto: X/@Anime_Frieren)

Manga Frieren: Beyond Journey's End Raih Penghargaan di Ajang Kodansha Manga Awards ke-48

Pop Kultur 15 Mei 2024

Akun resmi X (dahulu bernama Twitter) Kodansha mengumumkan pemenang dari Kodansha Manga Awards ke-48 pada Selasa (14/5) kemarin.

Dilansir dari Ann dan Crunchyroll, Kodansha Manga Awards merupakan suatu penghargaan yang diberikan untuk manga di Jepang yang disponsori oleh penerbit Kodansha. Penghargaan ini dimulai sejak tahun 1977 dengan tiga kategori shoujo, shounen dan umum.

Berikut merupakan pemenang dari Kodansha Manga Award ke-48:

"Best Shounen Manga" Frieren: Beyond Journey's End karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe

"Best Shoujo Manga " I see you face,turned away karya Rumi Ichinohe

"Best General Manga" Medalist karya Tsurumaikada.

Para pemenang Kodansha Manga Awards ke-48 menerima sertifikat, patung perunggu, dan hadiah uang tunai sebesar 1 juta yen . Juri untuk penghargaan ini terdiri dari mangaka Natsumi Ando, Tsunami Umino, Etsushi Ogawa, Koji Kumeta, Norifusa Mita, Makoto Yukimura, dan novelis Kaoru Hayamine.

Mengenal Frieren: Beyond Journey's End

Frieren: Beyond Journey's End merupakan manga yang ditulis oleh Kanehito Yamada dan diilustrasikan oleh Tsukasa Abe pada tahun 2020 dan masih berlanjut hingga saat ini. Pada 2021 manga ini mendapatkan penghargaan Taisho manga ke-14 dan penghargaan Osamu Tezuka ke-25.

Di Indonesia sendiri manga Frieren terbit dengan judul Frieren: After The End dilisensikan oleh penerbit M&C Gramedia dan sudah terbit sebanyak 8 volume hingga saat ini. Manga ini juga dijadikan serial anime pada musim gugur 2023 diproduksi oleh studio Madhouse dan sudah selesai penayangannya pada (22/3) lalu dengan total 28 episode.

Animenya dibintangi oleh Tanezaki Atsumi yang berperan sebagai Frieren, Ichinose Kana sebagai Fern, Kobayashi Chiaki sebagai Stark dan Nobuhiko Okamoto sebagai Himmel .

Trailer dari anime Frieren: Beyond Journey's End

Anime Frieren: Beyond Journey's End dapat MedForians tonton secara gratis pada kanal YouTube Muse Indonesia.

Tag