Banner akun resmi X untuk adaptasi anime Hana Kimi (Foto: twitter.com)

Manga Hana Kimi Resmi Diadaptasi Jadi Anime

Pop Kultur 15 Mei 2024

Manga Hanazakari no Kimitachi e (Hana Kimi) karya mendiang Hisaya Nakajo resmi mendapatkan adaptasi anime yang diumumkan pada hari ini, Rabu (15/5).

Dikutip dari Crunchyroll dan Anime News Network (ANN), Departemen Editorial majalah Hana to Yume memberikan komentarnya melalui akun resmi X (sebelumnya Twitter) anime Hana Kimi.  Mereka mengatakan bahwa proyek anime ini sudah lama didiskusikan dengan Hisaya Nakajo.

“Ini adalah proyek yang telah didiskusikan dengan Hisaya Nakajo seiring berjalannya waktu. Nakajo-sensei telah mengawasi draf kasar untuk karakter dan skenarionya. Dia juga menantikan untuk melihat dunia Hana Kimi disajikan dengan cara yang berbeda dari manga,” jelas Departemen Editorial majalah Hana to Yume.

Sebelumnya, mendiang Nakajo meninggal pada usia 50 tahun pada 12 Oktober tahun lalu karena penyakit jantung yang dideritanya.

Manga Hana Kimi diserialisasikan oleh majalah Hana to Yume pada tahun 1996 hingga 2004. Manga ini berhasil mendapatkan adaptasi drama live action di Jepang pada tahun 2007 dan 2011. Live action kedua ini dibintangi oleh eks member AKB48, Atsuko Maeda.

Selain itu, manga ini juga berhasil mendapat dua adaptasi drama live action di luar Jepang. Pertama, Hanazakarino Kimitachihe (2006) di Taiwan dan To The Beautiful You (2011) di Korea Selatan.

Sinopsis Hana Kimi

Manga Hana Kimi menceritakan kisah Ashiya Mizuki yang mengidolakan atlit lompat tinggi bernama Sano Izumi. Namun, karena sebuah alasan pribadi, Izumi memutuskan untuk berhenti menjadi atlit lompat tinggi.

Mengetahui hal ini, Mizuki ingin mencoba menghibur Sano dan membuatnya kembali berlatih. Untuk melakukan itu, Mizuki harus menyamar sebagai laki-laki untuk bisa pindah ke sekolah yang sama dengan Sano.

Mizuki berusaha menjaga rahasianya ini. Akan tetapi, dirinya terus dihadapkan dengan berbagai masalah. Mulai dari kecurigaan teman sekelasnya hingga perawat sekolah. Masalah Mizuki semakin bertambah saat dirinya dan Sano menjadi teman sekamar.

Tag