Cuplikan PV Teaser Kinoko Inu (Foto: Crunchyroll).

Anime Kinoko Inu Segera Tayang pada Musim Gugur 2024

Pop Kultur 14 Mei 2024

Kinoko Inu, manga karya Kimama Aoboshi, akan segera dibuatkan dalam bentuk seri anime TV di Jepang mulai musim gugur tahun 2024. Sejauh ini baru visual teaser, ilustrasi khusus yang dibuat oleh Kimama Aoboshi, dan PV teaser yang telah dirilis pada Senin kemarin (13/5).

Mengenai detail tambahan seperti staf, para seiyuu, dan tanggal pasti untuk jadwal rilis masih menunggu update selanjutnya.

Teaser PVnya sendiri hanya berdurasi singkat dan berfokus dengan karakter mushroom pup.

Dilansir melalui Crunchyroll dan Comic Natalie, manga Kinoko Inu diserialkan dari tahun 2010 – 2022 di majalah manga Tokuma Shoten's Monthly Comic Ryu seinen milik Tokuma Shoten, dan serial ini juga diterbitkan dalam 15 volume.

Untuk merayakan akan dibuatnya anime TV Kinoko Inu, serial manganya akan dirilis ulang di situs resmi COMIC Ryu. Selain itu, stempel LINE original dijadwalkan akan segera dirilis, serta mulai tanggal 14 Mei 2024, berbagai situs e-book akan mengadakan pameran untuk merayakan dibuatnya seri anime TV Kinoko Inu.

Visual teaser Kinoko Inu (Foto: Crunchyroll)
Ilustrasi Spesial Dari Kimama Aoboshi (Foto: Crunchyroll)

Selain itu, akun X resmi Kinoko Inu telah dibuka, dan membuat dua online event dengan sistem yang sama, yaitu Follow & Repost Double Gift Campaign.

Event pertama berupa membagikan konten digital spesial bila pengikut akun Xnya bertambah per 500 orang. Konten tersebut nantinya akan dibagikan langsung melalui postingan di akun X resminya.

Sedangkan mengenai event kedua, merupakan mini giveaway dimana 5 orang akan dipilih secara acak untuk mendapatkan kertas berwarna mini spesial menggunakan ilustrasi yang digambar khusus dari Kimama Aoboshi.

Sinopsis Singkat Kinoko Inu

Menceritakan tentang Hotaru Yuuyami, seorang penulis buku bergambar yang merasakan duka yang mendalam setelah kehilangan anjing keluarga kesayangannya, Hanako.

Hingga suatu hari, Yuuyami menemukan makhluk jamur aneh tumbuh di kebunnya, yang ternyata jamur aneh tersebut menyerupai anak anjing. Dari sinilah dimulai kisah persahabatan antara Yuuyami dan mushroom pup misterius tersebut.

Tag