Manga Saint Young Men Dapatkan Adaptasi Film Live Action, Rilis Desember 2024

Pop Kultur 9 Mei 2024

Film live-action yang diadaptasi dari serial manga komedi slice of life karya Hikaru Nakamura, Saint Young Men (dikenal sebagai Saint☆Oniisan di Jepang) akan dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 20 Desember 2024, setelah peluncuran dan pengumuman di situs resmi film tersebut.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (9/5), pengumuman tersebut disampaikan oleh Kodansha dan TOHO. Nantinya, judul lengkap dari film live-action pertamanya tersebut adalah Saint Oniisan The Movie ~Holy Men vs Akuma Gundan~ atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah Saint Young Men THE MOVIE ~Holy Men vs Devil's Army.

Para anggota staf menganggap tanggal 23 setiap bulan sebagai "Oniisan no Hi" (Hari Remaja Putra) sebagai permainan kata dalam pengucapan bahasa Jepang, dan mereka akan mengumumkan informasi lebih lanjut mengenai film tersebut pada hari itu setiap bulan hingga pembukaan film. 

TOHO memposting diskusi "meja bundar khusus" antara kedua bintang dan penulis sutradara untuk mengumumkan film tersebut.

Dalam streaming video meja bundar yang dihadiri tiga orang di situs resmi film tersebut, Fukuda menyatakan bahwa dia awalnya berpikir bahwa sebuah film layar lebar tidak mungkin dibuat karena manga aslinya seluruhnya merupakan kumpulan cerita pendek.

Jadi dia bertanya kepada Nakamura, penulis manga aslinya, apakah dia bisa menggambar cerita baru untuk film tersebut sehingga dia bisa mengarahkannya. Nakamura menggambar episode berdurasi panjang, “Long Way to the Screen,” yang ditampilkan dalam bab manga ke-144 hingga ke-149 pada tahun 2021, dan adaptasi filmnya mendapat lampu hijau

Pemeran dan staf yang kembali dari adaptasi seri live-action manga sebelumnya termasuk Ken'ichi Matsuyama sebagai Yesus dan Shōta Sometani sebagai Buddha. Sedangkan Yūichi Fukuda kembali menyutradarai filmnya dan menulis naskah.

Manga Saint Young Men sendiri menampilkan Yesus Kristus dan Buddha Gautama, yang tinggal di sebuah apartemen bersama di Tokyo modern, dan sudah diserialkan di majalah bulanan Morning Two milik Kodansha. 21 volume manga telah dirilis di Jepang hingga saat ini, dengan total 17 juta kopi beredar. Manga ini menginspirasi sebuah film anime yang ditayangkan perdana di Jepang pada bulan Mei 2013.

Manga ini sebelumnya diadaptasi menjadi serial drama TV live-action selama tiga musim dari tahun 2018 hingga 2020. Meskipun serial drama ini ditayangkan secara terbatas di bioskop, ini adalah pertama kalinya film fitur live-action baru akan diproduksi.

Jika dirinci, Musim live-action 10 episode pertama ditayangkan perdana di layanan streaming Piccoma TV Kakao Jepang pada bulan Oktober 2018. Musim kedua mulai streaming di Piccoma TV pada bulan Juni 2019, dan juga diputar di bioskop. Musim ketiga ditayangkan perdana di NHK pada Januari 2020. Setiap musim memiliki 10 episode.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.