Manga "The Summer Hikaru Died" (Foto: Crunchyroll)

Manga "The Summer Hikaru Died" Resmi Dijadikan Seri Anime

Pop Kultur 27 Mei 2024

Pada Jumat (24/05), akun resmi @hikarugashinda secara resmi mengumumkan bahwa manga "The Summer Hikaru Died" (Japanese: 光が死んだ夏) akan menjadi serial anime.

Akun tersebut turut mengumumkan jadwal perilisan untuk volume ke-5 pada tanggal 4 Juni mendatang serta melampirkan ilustrasi visual. Belum ada pernyataan lebih lanjut terkait pemain, kru dan staf, serta jadwal penayangan dari serial animenya.

Sekilas Tentang Manga "The Summer Hikaru Died"

Manga "Hikaru ga Shinda Natsu" atau yang lebih dikenal dengan "The Summer Hikaru Died" ditulis dan diilustrasikan oleh Mokumokuren. Manga ini pertama kali dipublikasikan pada 31 Agustus 2021 dalam situs Young Ace Up yang dikelola oleh Kadokawa Shoten.

Manga yang memiliki genre horor, misteri, dan supernatural ini sukses menjual sebanyak 200 ribu eksemplar dalam kurun waktu 3 bulan untuk volume pertamanya. Mokumokuren menggunakan teknik yang jarang digunakan, yakni onomatopoeia dalam karyanya.

Pada bulan September 2022, agensi Yen Press secara resmi menyatakan bahwa "The Summer Hikaru Died" menerbitkan versi dalam bahasa Inggris. Tak hanya diadaptasi menjadi serial anime, manga ini juga telah diadaptasi menjadi novel oleh Mio Nukaga pada bulan Desember 2023.

Sinopsis

Dilansir dari Anime News Plus, "The Summer Hikaru Died" menceritakan tentang dua anak laki-laki, bernama Yoshiki dan Hikaru yang tinggal di sebuah desa. Mereka selalu bersama-sama tiap saat, namun pada suatu hari Hikaru diselimuti oleh cahaya aneh nan misterius. Peristiwa itu mengubah segala hal dalam kehidupan mereka berdua.

Tag