Manga Yashahime: Princess Half-Demon. Foto: Amazon Jepang

Manga Yashahime: Princess Half-Demon Masuki Tahap "Pertempuran Terakhir"!

Pop Kultur 21 Mei 2024

Volume ketujuh dari adaptasi manga Yashahime: Princess Half-Demon yang digarap oleh Takashi Shiina dan Katsuyuki Sumisawa ini mengungkapkan pada Jumat (17/5) bahwa seri ini akan memasuki "pertempuran terakhir" pada volume kedelapan, yang rencananya akan dirilis pada musim gugur 2024.

Apa Itu Yashahime: Princess Half-Demon?

Dikutip dari ANN, Yashahime adalah spin-off dari seri legendaris Inuyasha karya Rumiko Takahashi. Ceritanya mengikuti petualangan putri-putri dari karakter utama Inuyasha dan Sesshomaru. Di latar belakang Jepang zaman feodal, si kembar setengah siluman Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain karena terjadi kebakaran hutan. Dalam pencariannya, Towa tersedot ke Jepang masa kini melalui terowongan misterius dan akhirnya dibesarkan oleh keluarga saudara laki-laki Kagome Higurashi, yang bernama Sota, serta keluarganya.

Petualangan Melampaui Waktu

Sepuluh tahun berlalu, terowongan misterius tersebut terbuka kembali dan memungkinkan Towa kembali ke masa lalu untuk bertemu Setsuna yang kini menjadi Demon Slayer dan bekerja untuk Kohaku. Sayangnya, Setsuna kehilangan ingatan tentang kakaknya. Bersama dengan Moroha, putri dari Inuyasha dan Kagome, ketiga gadis ini menjelajahi dua era untuk mengungkap masa lalu mereka yang hilang.

Popularitas Yashahime di Dunia

Anime Yashahime pertama kali tayang pada Oktober 2020 di Yomiuri TV dan NTV, serta tersedia di Crunchyroll, Funimation, dan Hulu dengan versi sulih suara bahasa Inggris. Manga adaptasinya mulai dirilis di majalah Sh┼Źnen Sunday S milik Shogakukan pada September 2021.

Kilas Balik ke Inuyasha

Manga Inuyasha sendiri sebenarnya sudah dimulai pada tahun 1996 dan berakhir pada 2008 dengan 167 episode. Sedangkan anime Inuyasha tayang dari 2000 hingga 2004, dengan sekuel InuYasha: The Final Act pada 2009-2010 dengan total 27 episode. Kesuksesan Inuyasha juga melahirkan empat film anime dan sebuah film pendek yang berdurasi 30 menit.

Dengan pengumuman bahwa Yashahime akan memasuki pertempuran terakhirnya, para penggemar Yashahime tentu saja sangat antusias menantikan bagaimana cerita ini akan berakhir. Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan siap-siap menyambut volume kedelapan yang dijadwalkan rilis pada musim gugur 2024!

Tag

Elin

Just a (future) girl engineer who likes to write anything