Cuplikan visual dari MV Lucky. Foto: Crunchyroll

MAPPA dan CONTRAIL Kolaborasi Rilis Pokémon MV

Pop Kultur 24 Mei 2024

Studio animasi MAPPA dan CONTRAIL berkolaborasi dalam memproduksi MV tema Pokémon yang bertajuk Lucky (feat. UMI), baru dirilis pada hari ini jam 00.00.

Dilansir melalui Comic Natalie dan Universal Music Japan, Lucky (feat. UMI), merupakan lagu terbaru dari proyek Pokémon Music Collective, yang menghadirkan musik baru ke dunia, berdasarkan kehidupan game dari seri Pokémon.

MV Lucky | Sumber: Youtube

Proyek ini merupakan pertama kalinya MAPPA mengerjakan karya yang berhubungan dengan Pokémon. MVnya menampilkan jalan cerita mengharukan, menampilkan karakter berdasarkan JQ, Sunny, dan UMI, serta Pokemon seperti Lucky, Dragapult, dan Empoleon.

Lagu Lucky menampilkan kolaborasi dengan UMI, artis Jepang kelahiran Amerika yang mendapat perhatian karena single hitsnya, Wherever Ur, yang dinyanyikan bersama V BTS. Lagu ini diproduksi oleh Nulbarich, sebuah band yang diproduseri oleh penyanyi sekaligus penulis lagu JQ dan produser Sunny.

MV yang dirilis bersamaan dengan versi digitalnya, diproduksi bersama oleh MAPPA, studio animasi terkemuka Jepang yang pernah menggarap anime Jujutsu Kaisen, Attack on Titan: The Final Season, dan Chainsaw Man, dan CONTRAIL, studio film animasi baru, dibentuk oleh staf yang pernah memproduksi film anime In This Corner of the World.

Poster visual. Foto: Comic Natalie

Kyohei Ishiguro menyutradarai dan membuat storyboard MVnya, dengan Ryota Kitsunai sebagai asisten sutradara. Huang Chieh menyediakan desain karakter serta menjabat sebagai kepala sutradara animasi. Chieko Nakamura adalah direktur seninya.

Lagu Lucky (feat. UMI) sebelumnya telah disiarkan untuk pertama kalinya melalui J-WAVE (81.3FM) SONAR MUSIC pada Rabu (22/5) lalu.

Selain itu, Lucky (feat. UMI) juga melengkapi lagu dari edisi terbatas CD Pokémon Music Collective yang tiap lagunya dirilis bertahap dari tahun lalu. CD tersebut berisi total 6 lagu, termasuk lagu Lucky (feat. UMI), selain 5 lagu yang sudah disertakan sebelumnya.

CD Pokémon Music Collective dapat dilihat melalui link berikut:

Pokémon Music Collective [生産限定盤 LP][アナログ] - ヴァリアス・アーティスト - UNIVERSAL MUSIC JAPAN
“『ポケットモンスター』シリーズのゲームサウンドをもとに新しい音楽を世に届ける” というコンセプトで…

Selain itu, untuk memperingati perilisan lagu Lucky (feat. UMI), sebuah spot foto interaktif di mana penggemar dapat menonton video musiknya, akan didirikan di Shibuya PARCO Concert Street Square selama tiga hari, dari tanggal 24 Mei (Jumat) hingga 26 Mei (Minggu) 2024.

Campaign event kolaboratif dengan Pokémon Center Shibuya juga akan diadakan, namun menunggu info update selanjutnya.

▼Pokémon official website:

https://www.pokemon.co.jp/info/2024/05/240524_e01.html

(Website akan dibuka hari ini, mulai jam 14:00)

Bagi MedForians yang ingin mendengar dan mendownload lagunya, bisa mengakses ke Apple music melalui link berikut:

Tag