Cuplikan video Callie minta maaf di pertunjukan Trainee Aitakatta. Foto: Facebook

Langgar Golden Rules, JKT48 Tangguhkan Aktivitas Callie

Pop Kultur 18 Mei 2024

Callista Alifia atau biasa dipanggil Callie JKT48, belum lama ini tertangkap basah terlihat bersama seorang pria yang diduga sebagai pacarnya di media sosial X.

Tidak lama kemudian, pihak manajemen JKT48 akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi melalui website untuk menanggapi kabar tersebut pada Jumat (17/5) kemarin.

"Terkait foto yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, member yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen," ujar manajemen JKT48.

Manajemen JKT48 juga menganggap bahwa tindakan yang dilakukan Callie menunjukkan kurangnya sikap profesionalitas sebagai member JKT48.

Kasus ini menimbulkan rasa marah dan kekecewaan di kalangan publik, khususnya para penggemar. Apalagi, kasus ini terjadi hanya beberapa minggu setelah dua member JKT48 sebelumnya, Indira Seruni dan Amanda Sukma, ditangguhkan terlebih dahulu sejak 2 Mei 2024 dengan kasus yang mirip.

"Kurangnya kesadaran diri yang bersangkutan sebagai member JKT48 telah mengakibatkan kegaduhan dan banyak pihak kecewa. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Callista Alifia sebagai member JKT48 terhitung hari ini sampai 16 Agustus 2024." tambah pihak manajemen.

Callie pun sempat hadir pada pertunjukan teater trainee, Ingin Bertemu (Aitakatta) pada Jumat (17/5) kemarin untuk menyampaikan permohonan maafnya kepada para penggemar. Callie meminta maaf atas kekecewaan yang ditimbulkan dan mengakui kesalahan yang ia lakukan.

Selama masa penangguhan diberlakukan, Callie tidak akan berpartisipasi dalam pertunjukan teater, event, media, dan kegiatan publik lainnya.

Selain itu, manajemen juga mengumumkan akan ada refund JKT48 point bagi pemegang tiket "Video Call with JKT48" bulan Mei 2024. Untuk informasi lebih detail terkait prosedur refund akan diumumkan secepatnya oleh pihak JKT48.

Tag