Cuplikan trailer. Foto: Official Youtube

Netflix Kolaborasi dengan Minecraft, akan Rilis Animasi Berseri

Pop Kultur 31 Mei 2024

Netflix dan Mojang Studio mengumumkan kolaborasi untuk memproduksi animasi berseri Minecraft, pada Kamis (30/5) lalu. Mengenai tanggal rilis dan hal lainnya masih menunggu update selanjutnya.

Dilansir melalui official website Minecraft dan BBC, pengumuman kolaborasi ini bagian dari merayakan Anniversary ke 15 tahun Minecraft yang juga bertepatan pada Kamis (30/5), sebagai hadiah untuk para penggemar gim Minecraft.

Visual Anniversary 15 tahun Minecraft. Foto: Official Website

PV Animasi Berseri Minecraft | Sumber: Youtube

PV berdurasi pendek menunjukkan karakter Minecraft berwarna hijau berjalan cepat ke tengah layar hitam sebelum meledak dan menimbulkan awan abu-abu berpiksel.

Tampilan trailer ditutup dengan logo Netflix "N" berwarna merah di atas batu vulkanik sebelum berubah menjadi tulisan Netflix x Minecraft.

Poster Visual Tricky Trials. Foto: Official Website

Bersamaan dengan pengumuman dibuatnya Minecraft animasi, diinfokan juga mengenai tanggal rilis resmi untuk update fitur Tricky Trials, yaitu Kamis, 13 Juni 2024 mendatang. Fitur update terbaru ini dapat dinikmati pada gim Minecraft: Java Edition dan Bedrock Edition.

Terdapat juga struktur baru bernama Trial chambers sebagai bagian dari update, yang berisi jebakan, trik, dan harta karun. Tidak ada yang tahu siapa yang membangun struktur tembaga yang luas ini, namun terdapat serangkaian tantangan baru, massa yang harus diajak berperang, hadiah untuk diklaim, dan berbagai blok untuk dibangun.

Gim Minecraft memang termasuk video gim terlaris dalam sejarah, dengan lebih dari 300 juta kopi terjual dan hampir 140 juta pemain aktif bulanan pada tahun 2023. Terlebih lagi, akan rilis film live-action Minecraft yang direncanakan tayang di bioskop pada Jumat, 4 April 2025.

Melalui IMDb, berikut list lengkap para staf yang terlibat beserta aktris dan aktor yang berperan pada film live-action Minecraft:

Sutradara: Jared Hess

Penulis naskah: Chris Bowman, Hubbel Palmer, dan Allison Schroeder

Para Aktor dan Aktris:

  • Jack Black sebagai Steve
  • Sebastian Eugene Hansen sebagai Henry
  • Danielle Brooks sebagai Dawn
  • Jason Momoa
  • Emma Myers
  • Jemaine Clement
  • Kate McKinnon
  • Jennifer Coolidge

WildBrain Studio, sebelum terlibat dalam produksi animasi berseri Minecraft, sudah pernah menggarap animasi Netflix populer lainnya, seperti Sonic Prime, Ninjago: Dragons Rising, dan Carmen Sandiego.

Netflix sebelumnya juga sudah pernah menggarap beberapa gim terkenal untuk dijadikan film animasi, termasuk Devil May Cry, Lara Croft, Castlevania series, Cyberpunk: Edge Runners serta League of Legends spin-off Arkane.

Tag