Logo Nintendo dan Shiver Entertainment, Inc. (Foto: nintendolife.com)

Nintendo Resmi Akuisisi Shiver Entertainment, Inc.

Gaming 22 Mei 2024

Nintendo resmi mengakuisisi perusahaan Shiver Entertainment, Inc. sepenuhnya. Kabar ini diumumkan Nintendo setelah menandatangani perjanjian dengan Embracer Group AB Selasa lalu (21/05).

Dikutip dari web resmi Nintendo, perusahaan akan mengakuisisi 100% saham Shiver Entertainment, Inc. yang beredar. Melalui akuisisi ini, Nintendo akan menjadikan Shiver Entertainment, Inc. sebagai anak perusahaan (subsidiary).

“Dengan menyambut Shiver, yang merupakan tim pengembangan yang berpengalaman dan berprestasi, Nintendo bertujuan untuk mengamankan sumber daya tingkat tinggi untuk porting dan pengembangan judul perangkat lunak (software titles),” jelas Nintendo dalam press release.

Sebelumnya, Nintendo telah mengumumkan kabar besar lainnya pada awal bulan Mei. Salah satunya adalah kabar terkait penerus dari Nintendo Switch.

“Ini Furukawa, Presiden Nintendo. Kami akan mengumumkan penerus Nintendo Switch pada fiskal tahun ini. Sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan keberadaan Nintendo Switch pada bulan Maret 2015,” jelas Furukawa lewat akun resmi X (sebelumnya Twitter) perusahaan Nintendo.

Sayangnya, informasi terkait penerus Nintendo Switch ini tidak akan diumumkan pada Nintendo Direct bulan Juni nanti. Nintendo Direct ini akan berfokus mengumumkan jajaran game Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024.

Sekilas Tentang Shiver Entertainment

Shiver Entertainment, Inc. atau Shiver, merupakan perusahaan pengembang game (game developer) yang berdiri pada tahun 2012. Perusahaan yang berada di Miami, Amerika ini berfokus pada pengembangan video game serta perangkat lunaknya.

Shiver membantu mengembangkan perangkat lunak untuk berbagai platform termasuk Nintendo Switch. Berkat pengembangannya ini, Shiver telah bermitra dengan penerbit dan pengembang lainnya, melalui komisi untuk judul game berskala besar,

Pencapaian terbesar Shiver saat ini adalah mengerjakan porting dan pengembangan perangkat lunak untuk game Hogwarts Legacy dan Mortal Kombat 1.

Tag