Pemeran drama Hidamari ga Kikoeru (I Hear the Sunspot) yaitu Motoki Nakazawa (kiri) dan Toranosuke Kobayashi (kanan).

Manga "I Hear the Sunspot" Karya Yuki Umino Dapatkan Adaptasi Serial Live Action

Pop Kultur 29 Mei 2024

TV Tokyo baru saja mengumumkan jika manga BL (Boys Love) karya Yuki Umino yang berjudul I Hear the Sunspot (Hidamari ga Kikoeru) mendapatkan adaptasi serial live action yang akan ditayangkan di televisi pada 3 Juli mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Drama live action berikut akan diperankan oleh Motoki Nakazawa sebagai Kouhei Sugawara dan Toranosuke Kobayashi sebagai Taichi Sagawa. Drama ini juga menjadi debut serial televisi pertama kedua aktor tersebut.

Selain dua pemeran yang telah disebutkan, I Hear the Sunspot akan ditangani oleh Fuga Yaegashi, Shou Makino, dan Takanobu Harashima selaku sutradara tiap episode, serta Izumi Kawasaki sebagai penulis naskah. Serial ini akan ditayangkan terlebih dahulu di U-NEXT pada 26 Juni, barulah disusul oleh versi siaran televisi pada 3 Juli.

Serial ini mengisahkan Kouhei yang memiliki gangguan pendengaran dan sering terjebak dalam kesalahpahaman oleh lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, pemuda tersebut kesulitan bergaul di kampus serta menjauhkan diri dari kegiatan yang melibatkan interaksi sosial. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Taichi yang periang dan jujur. Taichi berkata padanya jika disabilitas pendengaran yang ia alami bukanlah kesalahannya dan membuka hati Kouhei. Hubungan serta kedekatannya dengan Taichi perlahan mengubah hidup Kouhei selamanya.

I Hear the Sunspot sendiri adalah karya debut dari Yuki Umino yang diserialisasikan sebanyak satu volume di majalah Canna milik penerbit Printemps Shuppan pada tahun 2013 silam. Serial ini juga sudah memiliki tiga sekuel dan telah diterbitkan dalam versi Bahasa Inggris oleh One Peace Books.

Tag