Penjualan Lenovo dan Motorola Resmi Dilarang di Jerman, Ini Alasannya!

Teknologi 13 Mei 2024

Setelah keputusan pengadilan, Lenovo dan anak perusahaannya Motorola menghadapi larangan di Jerman. Sengketa hukum terjadi antara Lenovo dan InterDigital yang berbasis di AS atas pelanggaran paten terkait modul WWAN.

Dilansir melalui GSM Arena, Senin (13/5), modul-modul ini memungkinkan koneksi seluler nirkabel di ponsel cerdas dan perangkat portabel lainnya.

Akibatnya, semua perangkat yang mendukung konektivitas GSM, UMTS, LTE, dan 5G tidak akan diizinkan di pasar Jerman. Ini mencakup beberapa perangkat seluler Lenovo dan ponsel pintar Motorola, termasuk jajaran Edge 50 terbaru.

Pengadilan memutuskan bahwa Lenovo menggunakan teknologi yang patennya dimiliki InterDigital dan perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut belum memenuhi tuntutan InterDigital untuk biaya lisensi yang adil dan masuk akal.

Bertentangan dengan keputusan pengadilan, Lenovo yakin bahwa ketentuan InterDigital tidak adil dan akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut.

Saat ini, hanya perusahaan retail pihak ketiga yang menjual perangkat bermerek Lenovo dan Motorola hingga persediaan masih ada, namun kedua perusahaan tersebut tidak lagi mencantumkan perangkat dengan WWAN di toko web resmi mereka. Seperti yang biasanya terjadi, kedua perusahaan kemungkinan akan mencapai penyelesaian di luar pengadilan dan perangkat seluler yang terkena dampak akan kembali dijual.

Namun jika MedForians berencana membeli salah satu produk Motorola atau Lenovo di Jerman, sebaiknya perlu bergegas, karena tidak ada yang tahu sampai kapan larangan penjualan tersebut akan berlangsung.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.