Redmi Pad Pro, Dirumorkan Rebrand Menjadi POCO Pad. (Foto: gearrice.com)

POCO Pad, Tablet Perdana POCO akan Segera Rilis

Teknologi 21 Mei 2024

POCO, anak perusahaan Xiaomi yang dikenal dengan smartphone kencang dan harga terjangkau, akan memasuki pasar tablet dengan POCO Pad.

POCO Pad akan luncur ke pasar global secara resmi Kamis (23/05) mendatang melalui acara "May Launch 2024" di Dubai. Hal ini diumumkan melalui X (Twitter) resmi POCO, Senin (20/5).

Melalui pernyataan di X, POCO tekankan pengalaman yang imersif dengan layar yang besar.

Selain POCO Pad, POCO akan umumkan informasi lanjut mengenai ponsel terbarunya, POCO F6 dan POCO F6 Pro.

Di luar unggahan tersebut, menurut GizChina, belum banyak yang diumumkan mengenai POCO Pad terutama di segi desain bodi. Namun, terdapat bocoran serta bukti sertifikasi yang dapat memprediksi spesifikasi POCO Pad.

Rebrand Redmi Pad Pro?

Sebelumnya, GSMArena telah konfirmasi bahwa POCO Pad identik dengan Redmi Pad Pro berdasarkan data FCC (Federal Communications Commission, AS).

Redmi Pad Pro debut di Tiongkok April lalu, dan baru saja rilis secara global Senin (20/05) kemarin.

Beberapa fitur yang prominen dari Redmi Pad Pro adalah layar IPS LCD 12,1 inci dengan resolusi 1600x2560 dan refresh rate 120 Hz, chipset Snapdragon 7s Gen 2, baterai 10,000 mAh dengan pengisian daya cepat 33W, serta kamera belakang dan depan yang keduanya memiliki resolusi 8MP.

POCO Pad diperkirakan akan memiliki fitur-fitur tersebut, namun tidak menutup kemungkinan modifikasi untuk rebranding serta penyesuaian produk untuk pasar global.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.