Sang protagonis, Alisa "Alya" Mikhailovna Kujō yang juga mengisi lagu pembuka animenya (Foto: Youtube/roshidere_anime)

PV Anime "Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian" Tampilkan Lagu Pembuka

Pop Kultur 17 Mei 2024

Menjelang penayangan perdana dari anime komedi romantis Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian, penerbit anime Kadokawa mulai menampilkan video promosi dari animenya, pada Jumat (17/5).

Mengutip dari laman AnimeNewsNetwork, lagu pembuka dari anime ini yang berjudul "Ichiban Kagayaku Hoshi" dibawakan oleh Uesaka Sumire, yang juga mengisi suara sang protagonis, Alya.

Selain membawakan lagu pembuka, melalui laman X juga ditampilkan bahwa Sumire-san akan melakukan cover dari beberapa lagu populer untuk lagu penutup di tiap episodenya.

Jadwal Penayangan Animenya Diundur

Namun, bagi para penonton diharapkan untuk bersabar, karena penayangan anime ini, yang pada awalnya dijadwalkan di bulan April 2024 kemarin, harus diundur ke bulan Juli 2024 "agar penonton dapat lebih menikmati anime ini" ujar para staf, seperti dikutip dari AnimeNewsNetwork.

Penayangan perdana dari episodenya akan digelar pada event spesial yang bertempat di New Pier Hall di Tokyo pada 16 Juni 2024, sebulan sebelum penayangan animenya di saluran televisi Jepang.

Anime Roshidere ini bercerita tentang Alisa Mikhailovna Kujou, seorang gadis berdarah keturunan Rusia yang dijuluki "Sang Putri Penyendiri" oleh teman sekelasnya di Seiren Private Academy.

Selain terkenal dengan kecantikannya, Alisa juga merupakan murid unggulan dan anggota OSIS yang membuatnya semakin tak tertandingi dibandingkan teman-temannya.

Namun, karena suatu alasan, Alisa juga diembani tugas untuk menegur teman sebangkunya, Masachika Kuze yang pemalas.

Teaser visual dari anime Roshidere (Foto: Kadokawa)

Sering tertidur dikelas hingga lupa membawa buku pelajaran, membuat Masachika dicap sebagai "murid yang tidak patut dicontoh" oleh teman sekelasnya, atau seperti itulah yang terlihat oleh teman mereka, bahkan membiarkan Masachika memberi nama panggilan Alisa "Alya".

Namun, ada sesuatu yang dirahasiakan oleh Masachika, yakni setiap Alisa bergerutu dalam bahasa Rusia, ia dapat mengerti setiap makna dari celotehan Alisa, yang bahkan temannya sendiri tidak mengetahuinya!

Tuh kan, ngambek.

Anime yang disutradarai oleh Ryota Itoh (My Senpai Is Annoying, Shikimori's Not Just a Cutie) yang juga menulis naskah animenya. Untuk desain karakter, diserahkan kepada Yuhei Murota (Love Live! School idol project), juga menjadi ketua animasi. Produsernya dikomandani oleh Ryo Kobayashi, Rika Wakabayashi sebagai art director, komposer musik diserahkan kepada Hiroaki Tsutsumi , serta Takeshi Takadera membantu sebagai sound director.

Novel ringan Roshidere telah dirilis oleh Kadokawa Sneaker Bunko dari bulan Februari 2021 hingga sekarang, sedangkan manganya, diilustrasikan oleh Saho Tenamachi, dirilis oleh Kodansha pada bulan Oktober 2022 dalam buletin Magazine Pocket.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.