"Tasogare Outfocus" atau "Twilight Out of Focus" (Foto: Anitrendz)

PV Terbaru Anime "Tasogare Outfocus" Ungkap Lagu Tema

Pop Kultur 31 Mei 2024

Pada Rabu (29/5) lalu, akun resmi X @tasogare_eigabu mengunggah postingan PV terbaru dari anime "Tasogare Outfocus" (Japanese: 黄昏アウトフォーカス). Anime ini diadaptasi dari sebuah manga bergenre Boys-Love dengan judul yang sama.

Dalam PV terbarunya, diungkapkan lagu tema yang akan dibawakan. Ikusaburo Yamazaki membawakan lagu tema pembuka bertajuk "Crank Up", dan Amber menyanyikan "Unchain×Unchain" sebagai lagu penutup.

Manga "Tasogare Outfocus"

Melansir dari Anime News Network, manga "Tasogare Outfocus" karya Jyanome pertama kali dipublikasikan pada tahun 2019 dalam majalah Honey Milk milik Kodansha dan dijadikan seri buku. Kodansha USA menerbitkan manga versi berbahasa Inggrisnya pada bulan Maret 2022 (digital) dan Mei 2023 (fisik).

Terdapat lima seri untuk manga ini, yaitu "Tasogare Outfocus" (2019), "Tasogare Outfocus 2: Zanzo Slow Motion" (2020) sebagai spin-off dari cerita utama, "Tasogare Outfocus 3: Overlap" (2020), "Tasogare Outfocus 4: Yoiyoi Monologue" (2021), dan "Tasogare Outfocus 5: Long Take" (2023).

Pemain dan Jadwal Tayang

Poster anime "Tasogare Outfocus" (Foto: Crunchyroll)

Anime "Tasogare Outfocus" disutradarai oleh Toshinori Watanabe dalam naungan Studio DEEN. Desain karakter dilakukan oleh Yoko Kikuchi, sedangkan penyediaan musik dilakukan oleh Satoshi Hono dan Kaori Nakano.

Para pemain yang telah resmi diumumkan, yakni Shin Furukawa sebagai Zin Kikuchihara, Masatomo Nakazawa sebagai Giichi Ichikawa, Yuma Uchida sebagai Hisashi Otomo, Yoshitsugu Matsuoka sebagai Mao Tsuchiya, Takuya Eguchi sebagai Rei Inaba, dan Soma Saito sebagai Shion Yoshino. "Tasogare Outfocus" dijadwalkan tayang pada tanggal 4 Juli 2024 di Jepang.

Sinopsis

Sampul Manga "Tasogare Outfocus" (Foto: Anime News Plus)

Menceritakan kehidupan romansa anggota di klub film. Hisashi Otomo dan Mao Tsuchiya merupakan anggota dari klub film yang saling berjanji di asramanya demi kedamaian mereka. Ternyata, janji yang mereka buat malah menghubungkan perasaan mereka.

Janji yang harus mereka tepati adalah : 1) Mao tidak akan pernah memberi tahu siapa pun bahwa Hisashi gay dan punya pacar lelaki; 2) Hisashi tidak akan pernah menganggap Mao “dengan cara seperti itu”; dan 3) Mereka akan selalu mengetuk sebelum masuk, kalau-kalau ada yang sedang “waktu pribadi”.

Tag