Realme Buds Air 6. (Foto: realme.com)

Realme Buds Air 6 dan Air 6 Pro Rilis di Tiongkok, Hadirkan Fitur AI

Teknologi 10 Mei 2024

Bersamaan dengan smartphone Realme GT Neo 6, Realme juga luncurkan 2 produk earbuds baru dalam lineup Buds Air, Kamis (09/05) kemarin.

Dilansir dari GSMArena dan Gizmochina, kedua earbuds tersebut menonjolkan fitur noise cancellation dengan bantuan AI (kecerdasan buatan) serta streaming audio resolusi tinggi.

Buds Air 6

Realme Buds Air 6. (Foto: fonearena.com)

Buds Air 6 masing-masing dilengkapi dengan satu driver 12,4mm, 6 mikrofon, dan tahan air dan debu dengan rating IP55.

Earbuds ini mendukung active noise cancellation dengan teknologi AI yang mengurangi suara sesuai dunia sekitar pendengar, serta codec LDHC yang digunakan untuk streaming audio resolusi tinggi melalui Bluetooth.

Selain itu, Buds Air 6 dapat bertahan hingga 6 jam playback di luar casing dengan noise cancellation, serta dapat mencapai 40 jam jika mengisi daya dengan casing.

Buds Air 6 ini hadir dalam warna Serenity Green, Titanium Sky Orange, dan Purple, serta dijual seharga CNY 269 (sekitar Rp 600 ribu).

Buds Air 6 Pro

Realme Buds Air 6 Pro. (Foto: fonearena.com)

Secara garis besar, versi Pro memiliki semua fitur yang dimiliki Buds Air 6. Namun, berbeda dengan Buds Air 6, setiap earbud Buds Air 6 Pro memiliki 2 driver yaitu woofer 11mm serta tweeter 6mm.

Lalu, ada tambahan dukungan audio spasial 3 dimensi, penyesuaian intensitas bass, serta codec LDAC untuk streaming audio resolusi tinggi via Bluetooth dengan bitrate yang lebih tinggi dibandingkan LDHC.

Earbuds ini dapat bertahan sampai 7.5 jam di luar casing. Namun, jika mengisi daya dengan casing, total waktu playback tetap di 40 jam.

Menariknya, Buds Air 6 Pro juga memiliki fitur fast charging. Hanya dengan 10 menit mengisi daya, durasi playback Buds Air 6 Pro dapat bertambah sampai 7 jam.

Buds Air 6 Pro hadir dalam warna Galaxy Titanium dan Glacier Silver, serta dijual seharga CNY 469 (sekitar Rp 1 juta).

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.