Realme GT 6 Dikonfirmasi Segera Hadir, Flagship Killer yang Ditenagai AI

Teknologi 30 Mei 2024

Jajaran Realme GT terkenal menyediakan smartphone berperforma kelas atas. Oleh karena itu, jajaran GT disukai oleh para gamer dan orang-orang yang menggunakan ponselnya untuk tugas-tugas berat. Namun, seri Realme GT sudah dua tahun absen di pasar global. Para penggemar penasaran apakah lineup favorit mereka akan kembali ke pasar.

Tapi kabar baiknya, pendiri dan CEO Realme, Sky Li telah mengumumkan bahwa seri Realme GT akan kembali hadir di pasar global dengan peluncuran Realme GT 6. Pengumuman ini muncul melalui sampul foto Forbes.

sumber foto: https://forbesmorocco.com/2024/05/28/the-new-flagship-killer-the-dawn-of-smartphone-ai-is-here-with-realme-gt-6/

“GT 6 mendatang akan melampaui ekspektasi dalam segala aspek,” ucap Sky Li dalam wawancaranya dengan Forbes.

Dilansir dari GSM Arena dan Gizchina, Kamis (30/5), Ponsel ini akan fokus pada performa dan tentu saja AI, dengan sampul Forbes mengambil tagline adalah “New Flagship Killer Powered by AI”.

Sang CEO mengatakan bahwa penggemar Realme di seluruh dunia telah menyatakan minatnya terhadap kembalinya seri GT yang kuat dan Realme telah menurutinya. Bisa dibilang ini bukanlah produk andalan Realme, melainkan fokusnya adalah memberikan kinerja dan fitur-fitur canggih dengan harga yang wajar.

Realme juga memiliki target audiens spesifik untuk GT 6, yakni pengguna muda, generasi milenial dan gen Z. Biasanya, pengguna muda tidak memiliki dana untuk membeli produk andalan namun lebih selaras dengan perkembangan teknologi terkini, sehingga posisi GT 6 lebih masuk akal.

“Persaingan dalam industri ini akan beralih dari perangkat keras saja ke kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan. AI menjadi topik yang diperebutkan berikutnya. Pencitraan, suara, dan interaksi AI akan menjadi tiga tren utama dalam pengembangan AI di masa depan,” ungkap Li terkait opini soal industri AI dan smartphone di masa depan.

Sebut Indonesia

Nantinya, seri GT telah kembali ke India dan Realme memiliki lebih banyak pasar yang dipikirkan.

“Seri GT akan diluncurkan di Italia, India, Indonesia, Spanyol, Thailand, Malaysia, Meksiko, Filipina, Brasil, Polandia, Turki, Saudi Arab dan banyak lagi”, menurut sebuah postingan di X.

Dirumorkan pakai Snapdragon 8s Gen 3

Ponsel ini dirumorkan bakal menampilkan Snapdragon 8s Gen 3, yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang ada di dalam pendahulunya, 6T. Prosesor Snapdragon 8s Gen 3 bisa dibilang adalah salah satu prosesor terbaik untuk pasar kelas atas saat ini. Ini adalah chipset 8-core berdasarkan arsitektur 4nm yang memberikan efisiensi tinggi. Selain itu, ia memiliki skor rata-rata 1,5 juta poin pada benchmark AnTuTu.

Selain soal prosesor, ponsel ini memiliki baterai 5.500mAh yang sama sesuai FCC, dan akan memiliki fitur pengisian cepat 100W yang serupa.

Selain itu, terdapat foto kotak packaging GT 6 yang "bocor". Dari kotak tersebut, bagian belakangnya dengan bangga menampilkan hal-hal seperti AI Night Vision, AI Smart Removal, AI Smart Loop, dan AI Smart Search.

Selain GT 6, tampaknya GT6 Pro juga dirumorkan akan segera hadir, meski belum ada pengumuman resmi tentang ponsel tersebut.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.