Ilustrasi ponsel Infinix GT 20 Pro (Foto: Infinix)

Resmi, Infinix GT 20 Pro 5G Siap Hadir di Indonesia!

Teknologi 18 Mei 2024

Salah satu pabrikan ponsel untuk segmen midrange asal Hong Kong, Infinix, resmi merilis seri ponsel gaming terbaru mereka, Infinix GT 20 Pro pada 21 Mei mendatang, seperti dikutip dari Infinix Indonesia via Viva.co.id pada Rabu (15/5).

Mengusung hashtag #GamingBeastHypeAbis, ponsel yang ditujukan untuk para gamer ini menjanjikan desain yang unik serta kinerja yang memuaskan.

Teaser dari Infinix GT 20 Pro (Foto: Instagram/infinixid).

Spesifikasi Infinix GT 20 Pro

Merunut dari GSMArena, ponsel ini dipersenjatai chipset terbaru dari MediaTek, yakni seri Dimensity 8200 Ultimate yang ditandemkan dengan RAM LPDDR5X dalam pilihan 8GB atau 12GB, serta penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 sebesar 256GB.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan chip Pixelworks X5 Turbo yang diklaim mampu meningkatkan frame rate dari game hingga 120Hz, dan membuat pengalaman gaming pengguna semakin mulus.

Infinix GT 20 Pro (Foto: Infinix via GSMArena).

Untuk urusan layar, ponsel ini dilengkapi dengan layar berjenis AMOLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2436 piksel, refresh rate 144Hz, cakupan warna DCI-P3 serta kecerahan puncak pada 1300 nit. Selain layar yang cukup responsif, ponsel ini juga dapat memanjakan pengguna ketika mengonsumsi konten multimedia.

Dilengkapi Pengisian Cepat 45W dan Kamera 108MP

Selain dilengkapi baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung pengisian cepat 45W, ponsel ini juga mendapatkan segudang fitur seperti PD 3.0, mode HyperCharge, serta Bypass Charging untuk memasok daya yang dibutuhkan langsung kedalam chipset agar pengguna tidak khawatir akan suhu dari ponsel dan baterai itu sendiri, serta mengurangi jeda antar laga permainan.

Di sektor kamera, ponsel ini diberikan kamera utama beresolusi 108MP f/1.8 dengan OIS, ditandemkan dengan kamera makro dan depth, masing-masing beresolusi 2MP. Untuk kemampuan perekaman videonya, ponsel ini mampu mereka hingga kualitas 4K di 30fps.

Teaser dari Infinix GT 20 Pro.

Sedangkan pada kamera depan, terpasang kamera selfie 32MP f/2,5 yang cukup mumpuni untuk dipakai berselfie ria dan melakukan panggilan video.

Untuk kisaran harga, ponsel yang telah dirilis secara serentak di regional Eropa, Uni Emirat Arab dan Afrika ini dibanderol sekitar €250 (sekitar Rp4,3 Juta), sedangkan untuk pasar Indonesia, MedForians harap bersabar karena belum diberikan informasi lebih lanjut untuk kisaran harganya.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.