Saingi Porsche dan Bentley, Jaguar akan Luncurkan Mobil Listrik "Ultra Mewah" Model GT

Otomotif 15 Mei 2024

Jaguar akan memperkenalkan model baru yang berani di Amerika Serikat akhir tahun ini. Ini adalah perubahan signifikan bagi merek tersebut, memposisikannya sebagai pesaing langsung mobil listrik mewah seperti Bentley dan Porsche.

Sebagaimana dikutip dari ArenaEV, Rabu (15/5), GT listrik yang belum disebutkan namanya, diperkirakan akan mulai dijual pada tahun 2025, diperkirakan akan dibanderol dengan harga melebihi €116.500, menandai masuknya Jaguar ke segmen ultra mewah.

Penetapan harga yang ambisius ini harus tercermin dalam kualitas luar biasa, teknologi mutakhir, dan pengalaman berkendara yang menyaingi yang terbaik di dunia.

CEO Jaguar Land Rover Adrian Mardell menekankan pentingnya pasar Amerika untuk peluncuran kembali merek tersebut, menyoroti keberhasilan masa lalu perusahaan dalam menargetkan pembeli Amerika yang kaya. Model baru ini, yang pertama dalam jajaran mobil listrik yang dibangun di atas platform Jaguar Electrified Architecture (JEA), diharapkan dapat memikat calon pelanggan dengan desain inovatif dan jangkauan 698 km yang mengesankan.

Chief Creative Officer JLR, Gerry McGovern, telah mengisyaratkan desain yang "mencengangkan", menjanjikan kendaraan yang akan menonjol di lanskap mobil listrik yang padat. Dia juga menyinggung peran edisi khusus dalam meningkatkan citra merek dan strategi harga, dengan “Panthera” muncul sebagai nama potensial untuk model terbatas.

Meskipun Jaguar belum mengungkapkan tanggal spesifik untuk peluncurannya, lokasi potensial termasuk Pebble Beach Concours d'Elegance yang bergengsi pada bulan Agustus atau Los Angeles Auto Show pada bulan November. Kedua acara tersebut menawarkan platform bagi Jaguar untuk menampilkan ambisi kendaraan listriknya kepada khalayak global dan membangkitkan semangat untuk masa depannya.

Saat Jaguar mempersiapkan transformasi kelistrikannya, perusahaan tersebut melaporkan kuartal pertama yang solid, dengan laba sebelum pajak melonjak 80% menjadi €772 juta. Penjualan SUV menengah F-Pace, merek terlaris, meningkat secara signifikan sebesar 23%.

Meskipun ada tantangan yang terus berlanjut terkait gangguan rantai pasokan, Jaguar Land Rover tetap optimis dengan masa depannya. Perusahaan ini telah melihat berkurangnya backlog order secara signifikan dan bersiap untuk meluncurkan Range Rover listrik pertamanya pada akhir tahun ini, dengan daftar tunggu lebih dari 33.000 pembeli potensial.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.