Ilustrasi gim. Foto: Official website

Siap Nostalgia! Kingdom Hearts Series Rilis di Steam Bulan Juni

Gaming 21 Mei 2024

Pada Senin (20/5) kemarin, Square Enix merilis berita mengenai Kingdom Hearts Series (Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX, Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue, dan Kingdom Hearts III + Re Mind), akan rilis via Steam pada Kamis, 13 Juni 2024 mendatang.

Dilansir melalui Gematsu dan official website Square Enix, Square Enix juga akan merilis video trailer yang diiringi lagu tema pembuka berjudul Simple and Clean, dinyanyikan oleh penyanyi terkenal, Hikaru Utada.

Video trailer tersebut dijadwalkan rilis secara perdana hari ini, jam 10 malam nanti.

Trailer versi bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer versi bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Masing-masing versi dapat dibeli secara terpisah, atau bisa juga dibeli sekaligus dalam 1 paket. Sebelumnya, Kingdom Hearts Series ini sudah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Epic Games Store, serta Switch sebagai versi cloud.

Ilustrasi promosi gim. Foto: Official website

Berikut List Kingdom Hearts yang akan hadir pada platform Steam, yaitu:

  • Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX
  • Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue
  • Kingdom Hearts III + Re Mind
  • Kingdom Hearts Integrum Masterpiece (paket yang isinya merupakan semua versi yang sudah disebutkan sebelumnya)

Berikut detail isi masing-masing versi:

  • Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX

Berisi empat gim, dengan tambahan dua cerita sampingan

  1. Kingdom Hearts Final Mix – Gim original Kingdom Heart yang pertama dibuat, diperbaharui dengan visual definisi tinggi, kontrol gim yang diperbaiki, soundtrack yang dikerjakan ulang, dan masih banyak lagi. Ini adalah gim yang memperkenalkan kita pada Sora—seorang pemuda pemberani dengan kaki besar dan hati yang juga besar.
  2. Kingdom Hearts Re:Chain of Memories – Mengambil setting cerita tepat setelah event dari gim pertama, Sora, Donald, dan Goofy memasuki Castle Oblivion yang misterius, dan tersandung ke dalam petualangan yang paling bisa dilupakan.
  3. Kingdom Hearts 358/2 Days (HD Remastered Cinematics) – Cerita ini berfokus pada Roxas, karakter baru yang memiliki hubungan khusus dengan Sora. Kompilasi ini menampilkan sinematik dari game aslinya, disempurnakan dengan teks tambahan dan dibuat ulang dalam grafis kulaitas tinggi.
  4. Kingdom Hearts II Final Mix – Gim original Kingdom Heart part dua ini mempertemukan kembali Sora, Donald, dan Goofy dalam petualangan epik melintasi beberapa tempat dari dunia Disney yang paling berkesan dan tak terduga dalam seri ini. Tron—Tron pun juga dimunculkan pada gim versi sini.
  5. Kingdom Hearts Birth by Sleep Final Mix – Gim ini cerita prequel yang memutar balik waktu ke masa sebelum Sora memegang bilah kunci (keyblade) dan mengalihkan fokus ke tiga karakter baru: Terra, Ventus, dan Aqua. Ini adalah petualangan emosional dengan sistem pertarungan yang sangat menghibur—sehingga menjadi gim favorit penggemar.
  6. Kingdom Hearts Re:Coded (HD Remastered Cinematics) – Kisah hi-tech yang membawa Data Sora ke dunia digital untuk mencari jawaban tentang pesan rahasia. Kompilasi ini hanya menampilkan sinematik yang ditingkatkan kualitasnya.
  • Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue

Koleksi gim ini adalah impian nyata bagi para penggemar. Berisi gim yang berfokus pada beberapa karakter paling populer dalam seri ini, Sora, Riku dan Aqua, dan mengatur cerita klimaks dari saga tersebut.

  1. Kingdom Hearts Dream Drop Distance HD – Sora dan Riku mengikuti ujian Mark of Mastery untuk menjadi pengguna keyblade sejati. Namun, realita tidak berjalan sesuai rencana, banyak ujian menanti di depan mata.
  2. Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep (A fragmentary passage) – Dibuat khusus untuk koleksi ini, versi ini memberi player kendali atas Aqua, mengikuti ending dramatis dari Birth by Sleep. Ini adalah petualangan singkat dan manis yang mengarah langsung pada cerita Kingdom Hearts III.
  3. Kingdom Hearts χ Back Cover (movie) – Film kualitas tinggi yang kembali ke timeline lebih jauh dari Birth by Sleep. Versi ini menceritakan kisah para Peramal – tentang siapa mereka dan apa artinya bagi seri Kingdom Hearts
  • Kingdom Hearts III + Re Mind (Downloadable Content)

The Dark Seeker Saga mencapai cerita klimaksnya di Kingdom Hearts III. The Guardians of Light berkumpul untuk pertempuran terakhir melawan kekuatan Kegelapan.

Namun sebelum itu, Sora harus melakukan perjalanan melalui dunia Disney dan Pixar yang benar-benar baru. Sora akan bekerja sama dengan Buzz dan Woody untuk menjelajahi toko mainan, mengungkap rencana jahat seorang ibu dengan Rapunzel, terbang melintasi langit San Fransokyo bersama Baymax, dan banyak lagi.

Untuk versi PC juga menyertakan konten standar yang dapat diunduh bernama Re Mind. Versi ini juga termasuk konten cerita tambahan, beberapa pertarungan bos terberat dan paling menarik di seluruh seri, dan banyak fitur tambahan, termasuk pengubah gameplay dan galeri foto.

Tag