Senbatsu (Anggota Terpilih) Single Original Ke-3 JKT48 "Magic Hour". (Instagram/@britishhillsjapan)

Simak Film Pendek dan MV "Magic Hour", Single Orisinal Ke-3 JKT48!

Pop Kultur 9 Mei 2024

Akhirnya, single ke-25 sekaligus lagu orisinal ke-3 JKT48, "Magic Hour", tiba di YouTube dan platform streaming Kamis (9/5) ini.

Pengumuman single tersebut awal Mei lalu mengejutkan para fans, karena tidak ada indikasi sebelumnya bahwa JKT48 sedang menggarap lagu orisinal baru.

Untuk memperingati rilisnya lagu tersebut, #MedForSquad telah kumpulkan semua video film pendek serta MV "Magic Hour", serta informasi tambahan yang menarik mengenai produksi single ini!

Film Pendek

Seperti yang telah dibocorkan di teaser ke-3 "Magic Hour", film pendek terbagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian tersebut rilis di kanal YouTube resmi JKT48 Rabu (08/05) malam.

Part 1: The Daydream

Saat Luna (Marsha), Clara (Christy), dan Annie (Muthe) sedang belajar untuk ujian, Chloe (Zee) datang dengan kabar hilangnya Buku Pandora. Saat Chloe menceritakan kronologinya, Lexi (Adel) memberitahukan bahwa mereka semua telah dipanggil ke House of the Hearth.

Part 2: The Midnight Thieves

Dalam House of the Hearth, Presiden Komite Abigail (Gracia) memimpin rapat untuk mengumpulkan alibi murid-murid yang sedang beraktivitas saat bukunya hilang. Sofia (Fiony) dan Emilia (Kathrina) menggunakan sihir untuk mengungkap bukti, dan dari bukti tersebut tersisa 2 orang, yaitu Luna dan Abigail.

Setelah meminum ramuan kejujuran, keduanya mengaku tidak mengambil Buku Pandora. Saat itu juga, Layla (Feni) datang membawa halaman buku yang hilang dan menuduh pelakunya.

Part 3: The New Dawn

Kerasukan, sang pencuri kabur membawa halaman yang dipegang Layla. Di luar, ia membacakan mantra dan berubah menjadi monster. Murid-murid lainnya bersatu untuk menghancurkan monster tersebut agar temannya kembali.

Music Video "Magic Hour"

MV "Magic Hour" tayang Kamis (09/05) jam 20:00 WIB di kanal YouTube JKT48.

Trivia "Magic Hour"

Credits video "A New Dawn" mengungkap beberapa hal menarik mengenai produksi "Magic Hour".

Syuting di Jepang

Ya, JKT48 bukan syuting di Inggris, melainkan di British Hills, Jepang!

British Hills, yang terletak di Fukushima, menghadirkan pengalaman sekolah gaya Inggris kuno a la Hogwarts, lengkap dengan hutan yang luas.

Pihak British Hills juga mengumumkan hal ini melalui Instagram resminya (@britishhillsjapan) hari Rabu (08/05).

Ikuti akun Instagram British Hills untuk konten tambahan "Magic Hour"!

Komposer yang Garap Lagu SNH48

Salah satu komposer dan penggubah "Magic Hour", Takahito Nakamura, merupakan orang Jepang yang pernah membuat lagu untuk SNH48, 'adik' AKB48 di Shanghai yang akhirnya lepas dari 48 Group.

Melansir Genius, lagu SNH48 buatan Nakamura berjudul "Future" dan "We are the best".

Di luar itu, Nakamura pernah bekerja dengan beberapa artis dan musisi legendaris seperti Kana Hanazawa, KAT-TUN, dan ZTAO (Tao EXO).

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.