Ilustrasi Game Stellar Blade Yang Akan Rilis di PC. Foto: PlayStation5

Stellar Blade Bakal Masuk PC? SHIFT UP Juga Perkenalkan Game Terbarunya, Project Witches

Gaming 22 Mei 2024

SHIFT UP, salah satu studio pengembang game terkenal asal Korea Selatan, kini sedang mencoba kemungkinan untuk merilis versi PC dari game terkenal mereka, "Stellar Blade", serta mengembangkan sekuel dari game tersebut.

Tak hanya itu, studio ini juga tengah mempersiapkan proyek berupa game lintas platform baru yang bernama Project Witches.

Stellar Blade Miliki Potensi

Stellar Blade, yang sebelumnya telah rilis untuk PlayStation 5 pada 26 April lalu oleh Sony Interactive Entertainment, mendapatkan respon yang sangat positif dan penjualannya melampaui ekspektasi SHIFT UP. Melihat kesuksesan ini, SHIFT UP kini mempertimbangkan untuk merilis versi PC dan mengembangkan sekuel dari Stellar Blade, meski tanggal rilisnya belum ditentukan.

Dilansir dari Gematsu, pada dokumen pengajuan IPO SHIFT UP menjelaskan, “Selain Stellar Blade, kami sedang mengembangkan game baru berbasis [kekayaan intelektual/intellectual properties] yang dinamakan 'Project Witches' untuk dirilis pada tahun 2027 atau setelahnya, dan sedang mempertimbangkan versi PC dari Stellar Blade serta sekuelnya.”

SHIFT UP juga berencana untuk terus memperbarui dan menambahkan konten baru ke dalam Stellar Blade, contohnya yaitu akan ada elemen gameplay baru, termasuk konten yang dapat diunduh (DLC), versi PC, dan kolaborasi dengan intellectual properties.

Kenapa SHIFT UP Merilis Stellar Blade Versi PC?

SHIFT UP mengambil inspirasi dari kesuksesan game AAA seperti God of War dan Final Fantasy, yang masing-masing telah terjual lebih dari 66 juta dan 185 juta kopi. Dengan adanya potensi yang ada, SHIFT UP mencoba untuk mengembangkan Stellar Blade menjadi game yang menguntungkan dalam jangka panjang dengan merilis di platform lain, yaitu PC, serta menambah serangkaian sekuel yang berkualitas tinggi.

SHIFT UP juga Perkenalkan 'Project Witches', Game Lintas Platform dengan tema 'Subkultur'

Project Witches saat ini sedang berada dalam tahap awal pengembangan dan direncanakan akan rilis secara global pada tahun 2027 atau setelahnya. Game ini akan tersedia di konsol, PC, dan mobile dengan fitur cross-play, sehingga para player bisa mabar lintas platform.

SHIFT UP menggambarkan Project Witches sebagai “subkultur mega generasi berikutnya” yang diharapkan dapat melampaui popularitas game mereka sebelumnya, Goddess of Victory: NIKKE. Contoh game lain yang memiliki tema serupa yaitu Genshin Impact, Honkai: Star Rail, dan Fate/Grand Order.

SHIFT UP berencana untuk mempercepat pengembangan Project Witches pada tahun 2024 dengan menarik lebih banyak talenta baru untuk bergabung dengan tim mereka.

Adakah MedForians yang sudah tidak sabar mencoba Stellar Blade versi PC? Atau mungkin ada yang penasaran untuk mencoba Project Witches??

Tag

Elin

Just a (future) girl engineer who likes to write anything