Cuplikan visual untuk film Housenka (Touch-Me-Not) (Foto: annecyfestival.com)

Sutradara Anime ODDTAXI Umumkan Film Anime Orisinal "Housenka"

Pop Kultur 27 Mei 2024

Baku Kinoshita, sutradara anime ODDTAXI, mengumumkan film anime orisinalnya yang berjudul Housenka (Touch-Me-Not). Trailer untuk film ini akan ditampilkan di Festival Film Internasional Annecy 2024 (23/05).

Dikutip dari Crunchyroll, studio animasi Clap juga mengumumkan proyek film Housenka melalui akun resmi X (sebelumnya Twitter) perusahaannya. Studio animasi ini akan berperan dalam perencanaan dan produksi film tersebut.

“Kami akan berpartisipasi dalam program “Work in Progress” di Festival Film Internasional Annecy 2024! Mohon dukungannya!” jelas akun resmi X studio animasi Clap.

Proyek film ini juga menggandeng Kazuya Konomoto sebagai penulis naskah. Sebelumnya Baku Kinoshita telah berkolaborasi dengan Kazuya Konomoto saat menggarap anime ODDTAXI (2021).

Tak hanya itu, desainer animasi dan game Michinoku-toge juga ambil bagian dalam film ini. Michinoku-toge akan berperan dalam memberikan konsep seni (concept art) film Housenka.

Seorang Narapidana dan Bunga Touch-Me-Not

Berdasarkan situs resmi Festival Film Internasional Annecy 2024, film Housenka menceritakan kisah tentang Akutsu. Seorang narapidana tua yang menjalani hukuman penjara seumur hidup.

Akutsu kemudian bertemu dengan bunga Touch-Me-Not yang dapat berbicara seperti manusia. Melalui percakapan mereka, Akutsu mulai merenungkan masa lalunya.

Mulai dari kenangan di musim panas dengan Nana, seorang wanita enam tahun lebih muda darinya, dan putranya Kensuke di sebuah apartemen kumuh dengan taman yang penuh dengan bunga Touch-Me-Not.

Ada juga kenangan tentang kembalinya kemenangan oleh yakuza yang sekarat dalam satu malam. Hingga kenangan tentang kisah keluarganya yang diceritakan oleh sekuntum bunga yang mekar di penjara.

Tag