Huawei MatePad 11,5" S. (Foto: consumer.huawei.com)

Tab Huawei Terbaru MatePad 11,5" S Rilis, Gratis Aplikasi Gambar!

Teknologi 10 Mei 2024

Huawei rilis tablet terbarunya, MatePad 11,5" S, secara global dalam acara Huawei Innovative Product Launch di Dubai, bersamaan dengan produk lainnya seperti iterasi terbaru laptop MateBook X Pro dan MateBook 14.

Dilansir dari Huawei Central, tablet terbaru keluaran Huawei ini hadirkan fitur menarik seperti PaperMatte Display, floating multi-window, serta teknologi NearLink. Tablet ini datang dengan HarmonyOS 4.2.

Desain Ramping dan Modern

Huawei MatePad 11,5" S hadir dalam tiga warna, yaitu Space Grey, Silver Frost, dan Violet. Semua varian memiliki bodi metalik serta hasil akhir matte di bagian belakang.

Dengan berat 510 gram dan ketebalan 6,2mm saja, perangkat ini sangat nyaman dan ringan untuk dipegang.

Ketiga Warna Huawei MatePad 11,5" S. (Foto: consumer.huawei.com)

Sesuai namanya, layar TFT LCD ini berukuran 11,5 inci dengan resolusi 2800 x 1840 pixel dan refresh rate 144Hz. Layarnya juga mendukung rasio kontras 1500:1, 16,7 juta warna, P3 wide color gamut, 291 PPI, dan 10 titik multi-touch feedback.

Tablet ini juga hadirkan teknologi PaperMatte Display seperti pendahulunya yang berukuran 11 inci. Menulis dengan Huawei M-Pencil atau Nearlink Stylus di atas MatePad ini terasa seakan menulis di atas kertas.

Hardware

MatePad 11,5" S hanya memiliki satu variasi hardware yaitu RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, yang sudah sangat cukup untuk video call. Tablet ini juga memiliki 2 mikrofon, 4 speaker, serta mendukung Huawei Histen 9.0, yang membantu meningkatkan kualitas suara yang didengar.

Selain itu, tablet ini sudah termasuk baterai 8800mAh dengan charger 10V. Huawei juga pamerkan teknologi baterai sel ganda yang membuat perangkat ini berjalan mulus tanpa memerlukan banyak daya.

Fitur Lainnya

MatePad 11,5" S mendukung konektivitas WLAN 2,4 GHz/5 GHz Wi-Fi, 2×2 MIMO, Bluetooth 5.2, USB Type-C, serta memiliki sensor gravitasi, giroskop, ambient optical, dan sensor Hall.

MatePad ini juga mendukung aplikasi tingkat PC dan dapat digunakan dengan NearLink Stylus serta Keyboard yang menjamin konektivitas nirkabel yang stabil. Fitur lainnya termasuk SuperHub, Floating Multi-Window, antena NearLink, dan speaker array multi-driver.

Gratis Aplikasi GoPaint

Tidak hanya itu, MatePad 11,5" S sudah termasuk aplikasi gambar GoPaint, aplikasi yang baru diluncurkan bersama dengan tablet ini.

Jika ingin mengetahui aplikasi ini lebih lanjut, simak video overview aplikasi GoPaint di MatePad 11,5" S di kanal YouTube Huawei, diunggah Jumat (10/05) ini.

Selain koleksi kuas lukis dan tools yang banyak, GoPaint juga mengenal gestur multitouch yang membuat proses menggambar semakin efisien.

Tablet Huawei MatePad 11,5" S dijual seharga €399 dengan layar soft light, €449 dengan keyboard, dan €499 untuk combo layar soft light dan keyboard.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.