Ilustrasi gim. Foto: Rely On Horror

The Glass Staircase Siap Menebar Horor, Catat Tanggalnya!

Gaming 18 Mei 2024

Kabar baik bagi para penggemar gim survival horor, The Glass Staircase yang merupakan buatan Puppet Combo, akan rilis melalui konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series, Xbox One, dan Switch, pada Jumat (24/5) mendatang.

Dilansir melalui Gematsu dan Time Extension, gim indie ini memiliki nuansa nostalgia karena grafisnya bergaya PlayStation 2, yang digabungkan dengan gaya film zombie ala Italia. Tidak hanya berfokus pada jalan cerita horrornya saja, gim The Glass Staircase juga menonjolkan atmosfer menegangkan dan dibuat lebih nyata, seakan-akan player berada di lokasi kejadian tersebut.

Sebelumnya, Puppet Combo juga sudah merilis video promosi gim ini pada Rabu (15/5) lalu.

Video promosi gim | Sumber: Youtube

The Glass Staircase pada awalnya dirilis tahun 2019 melalui website itch.io, khusus untuk versi Windows dan Mac. Seiring berjalannya waktu, The Glass Staircase menjadi salah satu game horror indie yang memiliki banyak penggemar. Puppet Combo, sebagai developer gim ini, sebelumnya pernah membuat game horor lain seperti Murder House dan Stay Out of the House. Untuk musik gim ini diproduksi oleh MXXN.

Bila MedForians tertarik untuk membeli versi PCnya, bisa mengklik link website itch.io berikut:

The Glass Staircase by Puppet Combo
A terrifying homage to Silent Hill, PS2 survival horror and the zombie VHS tapes you rented as a kid.

Tidak hanya menjual gamenya secara digital, Puppet Combo juga menawarkan gimnya dalam bentuk fisik (CD ROM) dan gim merchandise, yang bisa dilihat melalui link website resmi berikut: https://puppetcombostore.com/products/glass-staircase-cd-rom

CD ROM Gim. Foto: Official Website

Pembuatan The Glass Staircase terinspirasi dari gim horor klasik PlayStation 2 seperti Silent Hill 2 dan Eternal Darkness dari GameCube, juga film horor klasik ala Italian Giallo tahun 80an, seperti The Beyond, House by the Cemetery, dan Suspiria.

Tentang The Glass Staircase

Mengambil latar waktu setelah tahun 1922, kisah gim ini bermula di sebuah perkebunan bobrok yang diubah menjadi panti asuhan, dimana empat gadis berusaha bertahan hidup cukup lama untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka dan menemukan rumah baru.

Gim ini mengharuskan player untuk mengungkap rahasia rumah seorang bangsawan yang mengerikan, bersamaan dengan hilangnya teman-teman player satu per satu secara misterius.

Player dapat melakukan kustomisasi pada beberapa aspek, baik itu memilih variasi style untuk kontrol gim, mode grafis, sampai dengan CRT effects, dimana kita dapat memilih efek classic lo-fi experience atau less retro (modern).

Remember: Good girls take their medicine. Good girls do their chores. Good girls go home.

Tag