Tidak Kooperatif dengan Manajemen JKT48, Jeane Victoria Resmi Dipecat

Pop Kultur 22 Mei 2024

Setelah Amanda, Indira, dan Callie, Jeane Victoria menjadi sorotan di media sosial bulan ini setelah sebuah video yang menyebut nama mantan anggota JKT48 serta foto dengan laki-laki yang bukan keluarganya tersebar.

Menanggapi hal tersebut, manajemen JKT48 keluarkan pernyataan Rabu (22/05) malam melalui situs resmi JKT48.

Berbeda dari ketiga gadis yang ditangguhkan sebelum kasus Jeane, Jeane langsung dikeluarkan dari JKT48 karena "tidak adanya lagi rasa saling percaya" antara Jeane dan manajemen JKT48.

"Kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan," tulis manajemen JKT48 mengenai video dan foto yang tersebar di media sosial.

Pernyataan resmi itu kemudian menjelaskan bahwa setelah beberapa kali manajemen memberikan kesempatan kepada anggota yang bersangkutan untuk jujur mengenai hal ini, "selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen."

Bercermin dengan kasus serupa yang terjadi pada tahun 2021, kemungkinan Jeane tidak jujur saat diminta penjelasan oleh manajemen JKT48.

Pihak manajemen dan fans terlihat sangat menyayangkan hal ini.

"Oleh karena itu, terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Mohon pengertiannya dan terima kasih," pungkas JKT48 Operation Team.

Sebelumnya, Jeane adalah salah satu anggota Generasi 11 JKT48 dan diperkenalkan saat 31 Oktober 2022. Di waktu pemecatan, Jeane Victoria masih berstatus sebagai trainee.

Di media sosial banyak sekali foto dan video saat sosok yang diketahui ternyata Jeane itu berfoto berdua secara mesra dengan laki-laki yang bukan termasuk keluarganya.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.