Bonnivier Pranaja. (Foto: duniagames.co.id)

V-Tuber Bonnivier Pranaja NIJISANJI ID Umumkan Kelulusan

Pop Kultur 13 Mei 2024

Bonnivier "Bobon" Pranaja, VTuber NIJISANJI Indonesia sejak tahun 2020, akan lulus 26 Mei mendatang.

Pengumuman kelulusan Bonnivier diumumkan melalui X (Twitter) resmi NIJISANJI Indonesia, Senin (11/05) jam 15:00 WIB.

Sesuai pernyataan NIJISANJI Indonesia, kelulusan Bonnivier akan berlangsung tanpa graduation stream atas permintaan Bonnivier.

Setelah kelulusan, NIJISANJI juga akan perlahan menutup akun YouTube dan sosial media Bonnivier, serta menarik penjualan merchandise dan voice yang bersangkutan.

Pesan Pribadi Bonnivier

Tak lama setelah pegumuman dari NIJISANJI Indonesia, Bonnivier juga bagikan pesan yang menyentuh di akun X pribadinya dalam bahasa Inggris.

Dalam surat tersebut, terungkap bahwa Bonnivier memutuskan untuk lulus karena sudah terlalu sibuk untuk tetap menjalani pekerjaan sebagai VTuber.

"Maaf karena saya diam saja, akhir-akhir ini saya sedang menjalankan misi. Saya baik-baik saja, namun sayangnya, waktu tidak berpihak kepada saya," tuturnya. "Saya memiliki misi yang lebih besar ke depannya, [dan] kemungkinan saya tidak akan kembali."

Bonnivier juga berterimakasih atas dukungan dari fans, dan berharap semuanya dapat berjalan seperti biasa tanpa kehadirannya.

Tentang Bonnivier Pranaja

Bonnivier Pranaja debut di NIJISANJI Indonesia generasi 4, bersama dengan Etna Crimson dan Siska Leontyne. Ia paling dikenal dengan konten gaming dan pernah mengikuti ajang e-sports Apex Legends.

Sesuai emoji karakter Bonnivier, ia juga suka memancing. Ia berhenti memancing secara profesional dan menjadi VTuber karena kena penipuan di kompetisi memancing terakhirnya.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.