Wuling hadirkan Cloud EV untuk bermain di segmen medium hatchback EV di Indonesia (wuling.id)

Wuling Resmi Umumkan Harga Cloud EV, Hanya Selisih 26 Jutaan dari Binguo EV

Otomotif 15 Mei 2024

JAKARTA, mediaformasi.com - PT SGMW Indonesia selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) Wuling di Indonesia resmi mengumumkan model EV terbaru mereka, Cloud EV.

Hatchback listrik bergaya MPV ini resmi dijual pada Rabu (15/5/2024) melalui seremoni peluncuran di Senayan City, Jakarta.

Mobil yang menjadi flagship EV dari Wuling di Indonesia ini diposisikan di atas Binguo EV, yang menjadi salah satu mobil listrik terlaris Wuling saat ini.

Rival langsung dari BYD Dolphin dan MG 4 EV ini hadir dengan desain yang terinspirasi dari awan, serta jok yang terinspirasi dari sofa.

Menjadi pendatang baru di kelas medium hatchback EV di rentang harga 400 jutaan, Wuling membanderol Cloud EV seharga Rp. 398 jutaan termasuk insentif PPN.

Salah satu faktor mengapa Cloud EV dibanderol seharga 398 jutaan karena mobil ini sudah dirakit di fasilitas produksi PT. SGMW Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Dengan harga segitu, Wuling Cloud EV hanya memiliki selisih 26 jutaan dibandingkan Wuling Binguo EV, yang dibanderol seharga Rp. 372 jutaan untuk varian 410 KM Premium Range AC/DC.

Meskipun hanya memiliki selisih 26 jutaan, Wuling justru memberikan banyak fitur canggih pada mobil yang juga dikenal sebagai Baojun Yunduo di pasar domestik China itu.

Misal dengan menghadirkan Wuling Indonesian Command (WIND), MyWuling+, jarak tempuh sampai 460 km, hingga fitur ADAS, termasuk fitur cruise control adaptive.

Lantas, dengan selisih harga hanya 26 jutaan, akankah Wuling Cloud EV mengulangi kesuksesan dua produk EV Wuling lainnya di Indonesia?***

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com