Ilustrasi untuk adaptasi anime baru Yaiba oleh Aoyama Gosho. (Foto: crunchyroll.com)

Manga Yaiba Dapat Adaptasi Anime Baru

8 Mei 2024

Manga Yaiba karya Aoyama Gosho akan mendapat adaptasi anime baru. Kabar ini diumumkan dalam edisi ke-24 majalah Weekly Shonen Sunday (08/05).

Dikutip dari Crunchyroll, situs resmi dan akun resmi X (sebelumnya twitter) untuk adaptasi anime baru ini sudah dibuka. Penggemar dapat menemukan trailer dan teaser visual sang protagonis Kurogane Yaiba dengan Raijin Sword (pedang dewa petir).

“Petualangan berjiwa samurai akan dimulai,” jelas akun resmi X tersebut.

Kisah Samurai Yaiba

Manga ini menceritakan kisah Yaiba, seorang anak samurai liar yang berlatih di hutan. Dia dilatih langsung oleh sang ayah yang bernama Kenjuro. Suatu ketika, Yaiba tidak sengaja kembali ke Jepang dan bertemu dengan saingannya bernama Takeshi Onimaru.

Namun, Takeshi berubah menjadi setan karena Fuujin Sword (pedang dewa angin). Dimulailah perjalanan Yaiba yang penuh rintangan untuk menyelamatkan dunia.

Manga Yaiba dimuat di Weekly Shonen Sunday mulai dari September 1988 hingga Desember 1993. Selama serialisasinya, manga Yaiba berhasil merilis 24 volume tankobon.

Kesuksesan ini dilanjutkan dengan adaptasi anime pertamanya yang berjudul Kenyu Densetsu YAIBA. Adaptasi anime ini memiliki 52 episode dan tayang dari tahun 1993 hingga 1994.

Setelah manga Yaiba, Aoyama Gosho tidak berhenti berkarya. Pada tahun 1994, Aoyama Gosho menulis manga Dektektif Conan. Meskipun sedang hiatus, tahun ini manga Detektif Conan akan merayakan 30 tahun serialisasinya.