Lini laptop gaming terjangkau dari Acer, Acer ALG (Foto: Acer)

Acer Rilis Seri Laptop Gaming Terjangkau ALG untuk Pasar India

Teknologi 13 Jun 2024

Persaingan laptop gaming terjangkau nampaknya akan semakin menarik, karena salah satu pabrikan laptop asal Taiwan, Acer, meluncurkan lini terbarunya, Acer ALG untuk pasar India, setelah sebelumnya hanya dijual untuk pasar Tiongkok.

Spesifikasi Acer ALG

Mengutip dari Gizmochina, lini Acer ALG ini dibekali dengan layar 15,6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080, dengan refresh rate hingga 144Hz untuk memberikan pengalaman bermain bebas tearing.

Soal jeroannya, laptop yang diposisikan dibawah seri Nitro ini dibekali dengan CPU Intel Core i5-12450H dengan konfigurasi 8-inti dan 12-thread, yang ditandemkan dengan pilihan GPU hingga RTX 3050 yang cukup mumpuni di segmen budget.

https://sm.ign.com/t/ign_in/screenshot/default/acer-alg_j88w.1920.jpg

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan RAM sebesar 16 GB yang dapat diekspansi lebih lanjut oleh pengguna hingga 64 GB, dan SSD berkapasitas 512 GB, yang dapat ditambahkan juga hingga 2TB.

Soal tampilan, laptop ini dibekali keyboard full-size dengan lampu backlit yang dapat dikustomisasi hingga 16 pilihan warna, sesuai keinginan pengguna.

https://sm.ign.com/t/ign_in/screenshot/default/acer-alg-2_txp5.1920.jpg

Lalu, pada sisi luarnya terdapat penutup berbahan aluminium dengan finishing berwarna Metal-Steel Gray, serta garis desain yang tegas. Dengan penggunaan bahan aluminium tersebut, laptop ini dapat dibawa secara portabel, dengan berat hanya 2 kilogram saja.

Ketersediaan dan Harga

Lini Acer ALG ini yang menjadi seri terendah dari lini keluarga laptop gaming Acer ini dijual di India dengan banderol mulai dari INR 56.990 (sekitar Rp11,07 Juta), dan dapat dibeli pada platform toko elektronik seperti Amazon India, laman resmi Acer hingga toko ritel Acer di India.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.