Alfa Romeo Junior Veloce Segera Debut, Berkekuatan 280 hp

Otomotif 23 Jun 2024

Alfa Romeo Junior sebelumnya telah diumumkan kembali pada bulan April, tetapi hanya versi standar yang dirinci. Sekarang, versi kendaraan listrik varian kelas atas Veloce sedang menuju uji jalan terakhirnya.

Sebagaimana dilansir dari web resminya melalui Arena EV, Minggu (23/6), ia akan memulai debut dengan motor listrik 280 hp milik Alfa Romeo yang mampu menghasilkan output 207 kW (atau sekitar kurang lebih 280 hp) dan torsi 345 Nm.

Tim di balik proyek Alfa Romeo 4C, 8C, Giulia & Stelvio Quadrifoglio, Giulia GTA juga telah mengembangkan motor listrik tersebut, dan itu akan diuji pada Junior Veloce dalam beberapa hari di Balocco Proving Grounds.

Untuk pertama kalinya, Alfa Romeo mengizinkan pembalap ahli industri menguji Junior Veloce di seluruh sirkuit sepanjang 20 km di depan media. Benar-benar eksklusif, seluruh rute sepanjang lebih dari 20 km tidak pernah tersedia untuk pengemudi eksternal yang bukan anggota tim pengembangan Alfa Romeo.

Semua mobil jalan raya Alfa Romeo dari beberapa dekade terakhir telah menjalani pengujian pengembangan di trek yang sama, termasuk tim “Alfa Corse” yang bersejarah dan tak terlupakan juga menguji dan menyempurnakan mobil balap yang berkompetisi di balap motor internasional (F1 – DTM – Super Turismo) 

Selain itu, Alfa Romeo fokus pada sifat sporty Junior Veloce. Suspensi bawah yang disetel dengan baik (25mm lebih rendah dari versi standar) memberikan umpan balik dan cengkeraman yang lebih baik saat menikung dengan kecepatan tinggi. Anti roll bar depan dan belakang juga membantu.

Kendaraan ini memiliki cakram depan 360mm berperforma tinggi dengan kaliper monoblok empat piston. Apalagi, Veloce dikirimkan dengan ban berukuran 20 inci.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.