Alpine A290 Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat di 24 Hours of Le Mans

Otomotif 12 Jun 2024

Alpine akhirnya akan meluncurkan mobil sport perkotaan serba listrik pertamanya, A290 pada Kamis (13/6) besok dan disiarkan secara langsung di ajang bergengsi 24 Hours of Le Mans.

Dilansir dari Arena EV, pengumuman ini disampaikan melalui web resmi Alpine. Mobil ini menjadi babak baru dalam kisah Alpine saat memperkenalkan model listrik sepenuhnya pertamanya, sekaligus mendukung ambisi pertumbuhan dan pengembangan merek tersebut di kancah internasional.

A290 menjanjikan pengalaman berkendara hot-hatch yang tepat. Model baru ini baru-baru ini terlihat sedang diuji dalam kondisi cuaca ekstrem di Lapland Swedia, yang mampu bertahan pada suhu serendah -30°C.

Berbasis Renault 5 E-Tech, A290 akan berukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.520 mm, serta jarak sumbu roda 2.530 mm. Lingkar kemudi bergaya motorsport yang dibalut kulit Nappa akan menampilkan karakter sporty-nya. Roda kemudi unik ini memiliki tiga fungsi yang dipinjam dari mobil Formula 1 Alpine: Overtake (OV), Recharge (RCH), dan mode Drive.

Alpine kembali bermitra dengan Michelin, dan A290 akan dilengkapi dengan ban musim dingin Pilot Alpin 5 atau dua pilihan ban musim panas, Pilot Sport EV untuk efisiensi energi dan Pilot Sport S5 untuk performa maksimal. Ban ini, ditandai dengan kode "A29", menunjukkan optimalisasi khusus untuk model mendatang.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.