Ilustrasi karakter dari anime The Colors Within (Foto: annecyfestival.com)

Anime 'The Colors Within' Raih Penghargaan di Shanghai International Film Festival

Pop Kultur 24 Jun 2024

Dikabarkan bahwa anime karya Naoko Yamada yang berjudul 'The Colors Within' (Kimi no Iro) telah menorehkan prestasi di ajang festival film skala internasional.

Melansir ANN, anime 'The Colors Within'' berhasil memenangkan penghargaan dari ajang Shanghai International Film Festival pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dari perhelatan Shanghai International Film Festival (SIFF) tersebut, anime 'The Colors Within' memenangkan penghargaan dari kategori Best Animation Film.

Belum Resmi dirilis Tapi Sudah Berprestasi

Anime 'The Colors Within' awalnya direncanakan tayang pada musim gugur 2023. Namun, perilisannya harus diundur menjadi 30 Agustus 2024.

Walaupun demikian, anime ini sudah mentorehkan prestasi. Salah satunya dengan memenangkan pengharagaan sebagai Best Animation Film di ajang SIFF 2024, mengungguli empat film animasi lainnya.

SIFF, terbentuk pada tahun 1993 dan telah diakui oleh International Federation of Film Producers Associations sebagai festival film kompetitif sekala internasional pertama dan satu-satunya di China.

Selain menang dalam festival SIFF, anime The Colors Within juga berhasil masuk dalam nominasi Best Feature di ajang Annecy International Animated Film Festival. Namun sayang tidak berhasil mendapatkan penghargaan.

Siapa saja pihak di balik anime ini?

Anime yang akan dirilis dalam format layar lebar ini, diproduksi oleh Science SARU, Inc.

Karya seperti serial Netflix 'Japan Sink: 2020', dan 'Scott Pilgrim Takes Off', kemudian beberapa film franchise Crayon Shin-can, serta 'Pingpong the Animation' merupakan hasil produksi Science Saru, Inc.

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, Naoko Yamada merupakan sutradara untuk anime ini. Naoko Yamada terkenal dengan karya-karyanya seperti 'K-ON!', 'The Heike Story', dan juga 'The Silent Voice'.

Naoko Yamada dibantu oleh beberapa nama lainnya baik untuk pembuatan skrip, musik, serta karakter. Nama-nama tersebut antara lain:

  1. Reiko Yoshida penyusun skrip ('K-On!', 'Ride Your Wave', 'Girls Panzer', 'Violet Evergarden')
  2. DaisukeRichard pembuat draft karakter awal
  3. Takashi Kojima character designer dan juga sutradara animasi
  4. Kensuke Ushio sebagai composer musik ('Space Dandy', 'Silent Voice', 'Liz and The Blue Bird', 'Chainsaw man')
  5. Mr. Children sebagai pengisi opening song

Dari prestasi yang telah ditorehkan serta nama-nama di balik pengerjaan film ini, nampaknya membuat anime 'The Colors Within' patut untuk ditunggu perilisannya.

Tag