Cover Tono to Inu (Foto : animecorner.me)

Anime Tono to Inu Siap Debut Oktober 2024

Pop Kultur 1 Jul 2024

Anime Tono to Inu siap debut pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Dilansir melalui akun Crunchyroll dan Anime News Network, Tono to Inu atau dikenal dengan "Lord and Dog" akan meluncurkan sebuah anime TV pada bulan Oktober 2024 mendatang berdasarkan manga komedi karya Rie Nishida tentang seorang samurai miskin dan anjingnya yang periang. Serial anime ini akan tayang perdana di Jepang terlebih dahulu.

Akun resmi untuk anime Tono to Inu pun telah me-release karya seni baru serta trailer teaser baru yang tayang pada hari kamis, 27 juni 2024. Hingga saat artikel ini dibuat, rincian serta informasi kelanjutan pembuatan anime tersebut belum diumumkan.

Trailer Anime Tono to Inu

Poster Tono to Inu (Foto: Crunchyroll.com)

Rie Nishida meluncurkan manga Tono to Inu di majalah manga digital Comic Polaris Flex Comix pada bulan Maret 2021. Flex Comic pun menerbitkan volume ketiga manganya pada tangal 15 Februari.

Sinopsis Tono to Inu

Berlatar belakang di periode negara-negara berperang, cerita ini menceritakan Tono, seorang mantan prajurit samurai menakutkan yang kini jatuh ke dalam kemiskinan. Tono pun akhirnya mengadopsi seekor anjing berjenis Corgi yang sangat periang. Anjing tersebut pun menjalani kehidupan yang santai dan tidak terkendali meskipun Tono harus berkerja keras serta mengalami masa-masa yang sulit dan menyedihkan.

Tag