Antutu Rilis Benchmark Baru Untuk Mobil Listrik

Otomotif 4 Jun 2024

Platform benchmark populer AnTuTu mengumumkan aplikasi benchmark barunya untuk mobil listrik. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja sistem infotainment kendaraan secara objektif dengan menguji chipset serta RAM dan penyimpanan yang tersedia, seperti aplikasi benchmark pada ponsel pintar.

Dikutip dari GSM Arena, Gizchina, dan Gizmochina, Selasa (4/6), AnTuTu juga merilis skor sepuluh besar kendaraan listrik yang diuji pada Mei 2024. Posisi tiga teratas saat ini dipegang oleh Zeekr 007 dengan 1,07 juta poin, Xpeng X9 dengan 965631 poin, dan Mercedes EQE dengan 963130 poin.

Beberapa nama mobil listrik mapan lainnya juga masuk dalam daftar tersebut, antara lain Xpeng P7i di posisi ke-8, Nio ET7 di posisi ke-12, Polestar 2 di posisi ke-14, dan Audi Q4 e-tron di posisi ke-17.

Xiaomi SU7 yang baru dirilis juga ada dalam daftar, tetapi dengan skor lebih rendah dari yang diperkirakan. Namun, Antutu juga telah melakukan percobaan baru secara terpisah pada SU7 bulan ini dan mencapai angka 957.833 poin, yang menempatkannya di peringkat keempat dalam peringkat saat ini.

Mungkin peringkat yang diperbarui pada bulan Juni akan mencerminkan hal tersebut. Sebagai catatan, kendaraan tersebut ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8295, yang sama dengan tiga mobil listrik teratas. SU7 sendiri dipasangkan dengan RAM 16GB (12GB dialokasikan untuk OS Android) dan penyimpanan 128GB. 

Karena aplikasi ini masih baru, diperlukan waktu untuk membangun database skor benchmark EV yang komprehensif. Data awal memberikan gambaran sekilas tentang kinerja sistem infotainment di berbagai merek kendaraan listrik, namun gambaran yang lebih jelas akan muncul seiring dengan semakin banyaknya kendaraan yang diuji. 

Menarik untuk melihat bagaimana peringkat tersebut berkembang dan merek mana yang secara konsisten memberikan pengalaman infotainment paling responsif.

Tolok ukur baru ini menambahkan elemen lain pada evaluasi mobil listrik, memungkinkan konsumen untuk mempertimbangkan tidak hanya jangkauan dan tenaga, tetapi juga pengalaman pengguna di dalam kendaraan itu sendiri.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.