Video Live "hijouni kireina". (Foto: Siaran Pers)

Band Jepang JYOCHO Rilis Video Live Lagu Baru "hijouni kireina"

Pop Kultur 3 Jun 2024

JYOCHO, band beranggotakan lima orang dari Kyoto, telah rilis dua video live di YouTube Jumat (31/5) lalu untuk pertama kalinya sejak sesi akustik dalam lima setengah tahun.

Video tersebut direkam pada konser “JYOCHO EP Release TAIBAN 'Guide and Devote' Extra" yang diadakan tanggal 5 Mei lalu di Shibuya WWW, Tokyo, Jepang. Video live disutradarai, direkam, dan disunting oleh Eiji Okamura (MMT inc.).

Saat pertama kali membawakan lagu instrumental terbaru "hijouni kireina" yang rilis 8 Mei lalu, JYOCHO belum mengumumkan apa pun tentang lagu tersebut sampai mereka tiba-tiba membawakannya di WWW Shibuya. Video live tersebut menangkap kegembiraan dari band dan penonton.

Mereka juga rilis video live penampilan "ex human", yang merupakan bagian dari EP keempat mereka “Guide and Devote” yang dirilis pada Januari 2024 dan menjadi salah satu lagu JYOCHO terpopuler di Jepang.

JYOCHO menarik perhatian tidak hanya di negara asalnya, namun juga di seluruh dunia. "hijouni kireina" diperkenalkan di playlist “All New Rock” Spotify sebagai salah satu dari sedikit lagu dari Jepang, dan juga ditampilkan di playlist Neo J-Pop yang populer, “Gacha Pop”.

"hijouni kireina" dapat didengar melalui Spotify, iTunes, YouTube Music, dan Amazon Music.

Seri Playlist JYOCHO

JYOCHO juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan serangkaian playlist bertema “JYOCHO's Three Primary Colors” dan yang pertama “JYOCHO White” baru saja dirilis.

Playlist berikut berisi lagu-lagu JYOCHO yang memiliki suasana sakral dan juga menyertakan "hijouni kireina" JYOCHO.

Sampul Playlist "JYOCHO White". (Foto: Siaran Pers)

Dengarkan "JYOCHO White" di platform streaming Apple Music, Spotify, dan Amazon Music.

Tentang JYOCHO

Band pop progresif asal Kyoto, Jepang, JYOCHO (dari kata “emosi”, “suasana hati”, dan “atmosfer” dalam bahasa Jepang) dibentuk pada tahun 2016 oleh gitaris Daijiro Nakagawa (sebelumnya dari band math rock Uchu Conbini) yang dikenal karena tekniknya yang canggih.

Kini, band ini beranggotakan Daijiro Nakagawa (Gt/Cho), Nekota Netako (Vo/Key), sindee (Ba), Yuuki Hayashi (Fl), dan Kojiro Yamazaki (Dr).

Anggota JYOCHO dari Kiri ke Kanan: Kojiro Yamazaki(Dr), sindee(Ba), Yuuki Hayashi(Fl), Netako Nekota(Vo, Key), and Daijiro Nakagawa(Gt, Cho) (Foto: Siaran Pers)

Mencampurkan berbagai genre, JYOCHO ciptakan perspektif unik yang menggabungkan beragam teknik, kehangatan, dan intensitas.

Pada Januari 2023, JYOCHO rilis EP "As the Gods Say," yang menyertakan lagu tema penutup "As the Gods Say" untuk serial Netflix "Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre." Pada tahun yang sama, label indie AS Topshelf Records merilis album "Let's Promise to be Happy" dalam format vinyl dan kaset di seluruh dunia.

Pada Januari 2024, JYOCHO rilis EP "Guide and Devote" yang berisi lagu tema penutup serial anime musim kedua "Banished from the Hero's Party".

Suara JYOCHO yang unik dan indah diterima dengan baik oleh pecinta musik di seluruh dunia.

Sumber: Press Release

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.