Thumbnail Dance Performance Video dari Single "Asa" (Youtube/seica indonesia).

Berawal Sebagai Grup Dance Cover JKT48, Seica Rilis Single Orisinal "Asa"

Pop Kultur 7 Jun 2024

Bulan ini, skena idol lokal atau chika idol Indonesia hadirkan pendatang baru.

Kamis (06/06) malam, grup bernama Seica rilis video dance performance dari single orisinal perdana mereka bertajuk "Asa" melalui kanal YouTube resmi.

"Asa" membawakan suasana yang positif dan energik melalui lirik serta instrumentasi pop-rock khas grup idol asal Jepang seperti AKB48.

Melalui konferensi pers yang diadakan di malam perilisan, Seica ungkap bahwa "Asa" menceritakan bahwa manusia harus punya impian. Saat mencoba mencapai impian tersebut pasti akan ada tantangan.

Meskipun begitu, lagu tersebut mengajak untuk tidak menyerah dan merasa sendiri karna setiap orang punya keluarga, teman atau pasangan yang akan selalu menjadi support system. Di balik pahitnya mencapai impian, pasti akan berakhir manis.

Selain "Asa", akan ada tambahan 3 lagu orisinal untuk melengkapi mini album yang akan rilis tahun ini, menurut Haris Putra selaku manager Seica.

Mengenal Seica, "Dance Group Paling Hits di Pontianak"

Melansir Kumparan, Seica berawal dari grup dance cover JKT48 yang terbentuk di Pontianak untuk mengisi suatu acara Jejepangan. Namun, akibat permintaan yang banyak, Seica menjadi grup idol yang berdiri sendiri.

"Mulai dari situ kepikiran lah untuk membuat single sendiri karna nggak mungkin stuck di cover terus, dan kami juga sedang berusaha untuk menaikkan culture idol di Pontianak," ucap Haris Putra dalam konferensi pers perilisan "Asa".

Konferensi Pers Perilisan "Asa" (Foto: Redaksi Media Formasi/Kusai).

Grup ini awalnya terdiri dari 16 orang, sesuai formasi senbatsu atau anggota terpilih single 48 Group pada umumnya. Namun, kini Seica tersisa 15 anggota.

Untuk mengikuti update lebih lanjut mengenai proyek dan pertunjukan Seica, ikuti Instagram, TikTok, dan kanal YouTube mereka!

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.