Potret Adel JKT48 (Instagram/jkt48.adel).

Bikin Haru, Adel JKT48 Umumkan akan Lulus

Pop Kultur 7 Jun 2024

Pada akhir pertunjukan teater "Aturan Anti Cinta" Kamis (6/6) kemarin malam, salah satu anggota JKT48, Adel mengumumkan akan lulus dari grup idol tersebut.

Dalam pengumuman di teater serta unggahan di Instagram, Adel curahkan pengalamannya selama di JKT48, dari orang yang "kosong" dan tidak tahu konsep JKT48, sampai menjadi percaya diri dan ingin memberikan yang terbaik untuk fans.

Adel juga menceritakan dampak cidera pinggang yang dideritanya saat transisi ke New Era.

"Kalau bisa milih aku nggak mau sakit, aku mau perform," ia bercerita di teater sambil menahan tangis. "Selama setengah tahun itu aku paksain sampai aku ke dokter, bahkan sama dokter aku nggak boleh pakai heels yang tinggi buat lompat-lompat. Cuma aku percaya aku masih bisa di sini".

Adel juga menyebut bahwa ia telah menjadi anggota JKT48 selama 5 tahun. "Menurut aku itu waktu yang cukup lama untuk aku bisa explore berbagai macam hal yang ada di sini. Aku sangat menikmati momen aku disini bersama member, sama kalian, sama staff JKT48. Aku bersyukur punya kalian semua," ucapnya.

Ia akhiri dengan pernyataan bahwa perjalanannya di JKT48 sudah cukup, dan memohon izin kepada fans untuk "menulis cerita baru" di dunia luar.

Siapakah Adel JKT48?

Adel atau Reva Fidela merupakan salah satu anggota JKT48 Generasi 8 yang debut April 2019 lalu. Saat debut, Adel masih berusia 12 tahun. Ia akan berulang tahun ke-18 Juli ini.

Akhir-akhir ini, Adel menjadi senbatsu atau anggota terpilih di single terbaru JKT48, "Magic Hour".

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.