Cuplikan trailer. Foto: Official Website

Bikin Penasaran, Encore Films Posting Poster Film Anime Look Back!

Pop Kultur 6 Jun 2024

Pada Jumat (31/5), distributor film Asia Tenggara, Encore Films, tiba-tiba memposting poster visual film anime Look Back di media sosial resmi untuk Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, dan Thailand tanpa info tambahan.

Dilansir melalui ANN dan official website Look Back, Look Back akan ditayangkan pertama kali di bioskop Jepang pada Jumat, 28 Juni 2024.

Cai Chang Asia sebelumnya sudah mengumumkan bahwa akan menayangkan Look Back di Taiwan, tanggal pasti menunggu update selanjutnya.

Poster Visual. Foto: Official Website

Berikut merupakan list staf yang terlibat pada pembuatan Look Back:

  • Penulis Cerita Asli: Tatsuki Fujimoto (Dipublikasikan oleh Shueisha Jump Comics)
  • Sutradara, Penulis Naskah, dan desain karakter: Kiyotaka Oshiyama (pernah terlibat pada Flip Flappers)
  • Direktur Art: Sameshima Kiyoshi
  • Asisten Direktur Art: Yoshishi Harizaki and Takashi Omori
  • Desain Warna: Maya Kusumoto
  • Direktur Fotografi: Kazuto Izumida
  • Editor: Kiyoshi Hirose
  • Direktur Suara: Eriko Kimura
  • Musik: Haruka Nakamura
  • Lagu tema: Light Song oleh urara (Produser: Haruka Nakamura)
  • Studio Animasi: Studio Durian

Mengenai seiyuu untuk tokoh utama yang terlibat, terdapat Yūmi Kawai sebagai Fujino, siswi kelas empat yang menggambar komik 4 panel di koran sekolah dan Mizuki Yoshida sebagai Kyomoto, teman sekelas Fujino yang sedang bolos sekolah.

Tatsuki Fujimoto memulai debut manga one-shot pada Shonen Jump+ milik Shueisha pada Juli 2021. Manga one-shot ini telah dibaca lebih dari 2,5 juta kali pada hari pertama diterbitkan.

Viz Media dan MANGA Plus menerbitkan manga one-shot ini secara digital dalam bahasa Inggris. Kemudian, Viz Media menerbitkannya dalam bentuk cetak pada September 2022.

Manga ini memenangkan Rakuten Kobo E-book Awards pertama pada Mei 2023 dan menduduki peringkat 1 pada buku panduan Takarajimasha's Kono Manga ga Sugoi! (This Manga Is Amazing!) edisi 2022.

Fujimoto juga dinominasikan pada Will Eisner Comic Industry Awards tahun lalu dan menempati posisi kedua pada Manga Taisho awards ke-15.

Fujimoto membuat manga Chainsaw Man dan menerbitkannya melalui Weekly Shonen Jump pada Desember 2018 dan mengakhiri bagian pertama, yaitu Kōan (Public Safety) arc, pada Desember 2020.

Bagian kedua manganya, berjudul Gakkō-hen (School Arc), diterbitkan melalui Shonen Jump+ Shueisha pada Juli 2022. Manga ini telah memenangkan penghargaan Manga Terbaik pada The Harvey Awards selama tiga tahun terakhir.

Chainsaw Man lalu dibuatkan versi TV anime yang tayang perdana di TV Tokyo dan lima saluran afiliasi lainnya, serta Amazon Prime Video pada Oktober 2022. Crunchyroll menayangkan anime tersebut lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Serial Chainsaw Man juga membuat film anime yang mengangkat cerita Reze-hen (Reze Arc) dan diberi judul Chainsaw Man – The Movie: Reze Arc.

Sinopsis Look Back

Fujino adalah siswa kelas empat yang membuat serial komik empat panel di koran sekolahnya. Fujino sangat dipuji teman-teman sekelasnya dan sangat percaya diri dengan kemampuan menggambarnya.

Suatu hari, Fujino melihat komik empat panel karya teman sekelasnya Kyomoto, yang sedang bolos, diterbitkan di surat kabar sekolah untuk pertama kalinya. Fujino takjub dengan kemampuan menggambarnya yang sangat bagus.

Sejak itu, Fujino terus menggambar manga tanpa kenal lelah. Namun, dia terpukul oleh kenyataan bahwa kemampuan menggambarnya takkan mampu menandingi Kyomoto, dan memutuskan untuk menyerah.

Pada hari kelulusan sekolah dasar, Fujino dimintai tolong oleh gurunya untuk menyerahkan ijazah kepada Kyomoto. Saat dia bertemu Kyomoto untuk pertama kalinya, Kyomoto mengatakan kepadanya bahwa dia selalu menjadi penggemar Fujino.

Kyomoto yang awalnya membuat Fujino menyerah, kini malah mengajaknya mulai menggambar manga bersama. Apa yang menghubungkan kedua gadis itu adalah kecintaan mereka pada manga. Namun suatu hari, terjadi suatu insiden yang menghancurkan segalanya.

Tag