Dragon Quest III HD-2D Remake diumumkan dalam siaran langsung Nintendo Direct (Foto: youtube.com)

Catat Tanggalnya! Dragon Quest III HD-2D Remake Rilis Tahun ini

Gaming 19 Jun 2024

Nintendo Direct mengungkap trailer untuk remake game Dragon Quest III: The Seeds of Salvation dengan visual HD-2D. Game tersebut akan dirilis tahun ini pada tanggal 14 November (19/06).

Dikutip dari Anime News Network (ANN), Square Enix telah mengumumkan rencana remake untuk Dragon Quest III sejak Mei 2021. Square Enix juga berencana untuk merilis game ini secara bersamaan di seluruh dunia.

Trailer resmi Dragon Quest III HD-2D Remake

Tak hanya itu, Nintendo Direct kembali mengejutkan penggemar dengan pengumuman remake untuk Dragon Quest I dan Dragon Quest II. Keduanya digabung menjadi satu game dengan nama Dragon Quest I & II HD-2D Remake dan akan dirilis tahun depan.

“Secara kronologis, Dragon Quest III hadir pertama dalam kisah trilogy Erdrick. Saya pikir para pemain akan senang melihat apa yang terjadi jika mereka memainkan game III, I dan II, dalam urutan itu.” jelas Yoji Horii, Creator and Game Designer seri Dragon Quest, dalam siaran langsung Nintendo Direct.

Game Dragon Quest III HD-2D Remake akan diluncurkan untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC melalui Steam dan Windows. Pemesanan (Pre-Order) untuk game sudah dibuka dengan dua pilihan, yakni Collector’s Edition dan Standard Edition (Digital).

Kisah Trilogi Erdrick

Dikutip dari web resmi remake Dragon Quest III, game ini merupakan kisah pertama dalam trilogi Erdrick. Game ini mengikuti kisah anak dari pahlawan besar Ortega.

Bertahun-tahun yang lalu, Ortega mengucapkan selamat tinggal kepada istri dan anaknya dalam upaya mengalahkan Archfiend Baramos yang jahat. Akan tetapi, Ortega gagal menggalahkan Baramos.

Pada ulang tahunnya yang keenam belas, anak dari Ortega dipanggil oleh Raja Aliahan. Dia dipercayakan dengan misi yang sama, yakni menghadapi misi Ortega, menaklukkan Baramos, dan menyelamatkan dunia.

Tag