Duo hip hop Creepy Nuts bawakan lagu “Otonoke” sebagai opening theme anime DAN DA DAN (Foto: crunchyroll.com)

Creepy Nuts Bawakan Lagu Pembuka Anime DAN DA DAN

Pop Kultur 24 Jun 2024

Creepy Nuts, duo hip hop unit asal Jepang, akan membawakan lagu tema pembuka (opening theme) untuk anime DAN DA DAN. Lagu berjudul “Otonoke” akan mengantarkan penonton ke dalam petualangan misterius yang penuh dengan alien dan hantu (24/06).

Dikutip dari Oricon, DJ Matsunaga dan R-Shitei (rapper), anggota Creepy Nuts, menyambut kolaborasi ini dengan antusias. Keduanya juga memberikan tanggapan tersendiri untuk lagu baru mereka.

"Momen yang paling membuat saya puas dengan penulisan lagu adalah ketika saya merasa seperti 'Saya telah membuat lagu yang tidak ada di dunia ini' dan (lagu) “Otonoke” tepat seperti itu! Aku senang aku bisa melakukannya!" kata DJ Matsunaga.

Sementara itu, R-Shitei mengaku bahwa dia merasakan ada hubungan yang mirip antara cara berpikirnya tentang musik dengan cerita DAN DA DAN. Hubungan ini membuat dia dapat menuliskan lagu “Otonoke”.

"Interpretasi dari karya ini, di mana makhluk gaib atau roh merasuki seseorang dan 'bergema dan terhubung dengan rasa sakit dan kesedihan' sangat mirip dengan hubungan yang saya pikirkan antara pencipta musik dan pendengar. Jadi saya mulai menulis." jelas R-Shitei.

Petualangan Antara Alien dan Hantu

Dikutip dari Anime News Network (ANN), DAN DA DAN merupakan manga karya Yukinobu Tatsu yang diserialisasikan di Shueisha's Shonen Jump+. Manga ini mengikuti kisah petualangan Ayase Momo, siswi SMA dari keluarga cenayang, dan Ken Takakura (Okarun), siswa SMA yang fanatik terhadap alien.

Momo tidak percaya pada keberadaan alien, begitu juga dengan Okarun yang tidak percaya pada keberadaan hantu. Keduanya saling memberikan tantangan untuk membuktikan keberadaan alien dan hantu. Namun tantangan tersebut mengantarkan mereka ke dalam petualangan misterius yang penuh dengan alien dan hantu.

Adaptasi anime DAN DA DAN akan tayang perdana pada bulan Oktober tahun ini. Science Saru akan menjadi studio animasinya, dengan Fuga Yamashiro sebagai sutradaranya. Komposer Kensuke Ushio (Chainsaw Man, DEVILMAN crybaby, Liz and the Blue Bird) akan berperan untuk musiknya.

Tak hanya itu, Naoyuki Onda (Mobile Suit Gundam Hathaway, Berserk: The Golden Age Arc) akan mendesain karakternya. Diikuti oleh Yoshimichi Kameda (Mob Psycho 100) yang akan mendesain karakter alien dan hantunya.

Tag