Debut Minggu Depan, Chipset Realme GT 6 Resmi Dikonfirmasi

Teknologi 11 Jun 2024

Realme telah mengumumkan bahwa GT 6, akan diluncurkan pada 20 Juni mendatang. Sebelum ponsel ini memulai debutnya, Realme telah mulai memberikan bocoran beberapa keunggulan utama ponsel ini, termasuk prosesor dan fitur gaming.

Dikutip dari GSM Arena dan Gizchina, Selasa (11/6) melalui X (dulunya Twitter), Realme memberi konfirmasi bahwa GT 6 akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 8s Gen 3 dan hadir dengan “ Pendingin Dual VC 10014 mm terbesar di dunia .”

Bagi yang belum tahu, jajaran Realme GT menyasar pengguna kelas berat seperti gamer. Kinerja adalah prioritas utama ponsel GT, begitu pula GT 6. Oleh karena itu, Realme telah memilih prosesor Snapdragon 8s Gen 3.

Snapdragon 8s Gen 3 didasarkan pada arsitektur 4nm yang memastikan efisiensi tinggi. Prosesornya memiliki delapan inti, terdiri dari satu inti Cortex-X4 pada 3000 MHz, empat inti Cortex-A720 pada 2800 MHz, dan tiga inti Cortex-A520 pada 2000 MHz.

Pada benchmark AnTuTu, skornya 1,65 juta+ yang merupakan skor yang layak.

Realme juga mengatakan GT 6 akan memiliki fitur "Geek Power Tuning", menjadikan Snapdragon 8s Gen 3 sebagai chipset pertama yang dapat disesuaikan.

Selain itu, merek tersebut mengungkapkan bahwa layar punch-hole Realme GT 6 akan memiliki kecerahan puncak 6.000 nits.

Realme GT 6 akan tersedia dalam warna yang sama dengan GT 6T dan dilengkapi sistem tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera 50MP dengan OIS.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.